Razia Kafe dan Tempat Bilyar di Banjarmasin, Polisi Sita Ratusan Botol Miras

21 August 2022 - 19:26 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Anggota Polresta Banjarmasin, lakukan razia di sejumlah kafe dan tempat bilyar, di Kota Banjarmasin.

Hasilnya, ratusan botol minuman keras berbagai merek berhasil diangkut petugas.

Kapolresta Banjarmasin mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pengawasan dan pengendalian penjualan minuman keras di Banjarmasin.

Minuman-minuman beralkohol tersebut, diamankkan dari tempat bilyar dan cafe yang tidak memiliki atau tidak dapat menunjukan izin menjual minuman beralkohol.

"Jika penjualannya tidak diawasi, takutnya akan menggangu kamtibmas, dan menimbulkan tindak pidana di Kota Banjarmasin," jelas Kapolresta Banjarmasin.

Pihaknya melakukan razia ini sebagai upaya meminimalisir potensi kerawanan kamtibmas tersebut dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di kota Banjarmasin.

Mengingat selama ini gangguan kamtibmas seperti keributan, perkelahian dan tindakan kriminalitas serta lakalantas, sering disebabkan karena konsumsi minuman keras.

Kapolresta Banjarmasin juga menjelaskan, kalau kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Jika masih ditemukan kejadian serupa, maka ia memastikan pihaknya akan mengangkut miras yang ditemukan dan memberikan sanksi kepada pengelola," tegas Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito .

Bahkan, sasaran ke depan bukan hanya masalah penjualan minuman keras saja yang akan disasar, melainkan sejumlah permasalahan lain seperti judi, narkoba, balap liar, BBM ilegal, gas elpiji yang penjualan tak sesuai HET dan pungli yang meresahkan masyarakat.

"Semoga ini semua bisa menciptakan kondisi yang kondusif dan terpeliharanya Kamtibmas," jelasnya.

Hal ini sesuai dengan Program Polri Presisi, dalam hal memberikan keamanan dan kenyamanan serta menjamin situasi Kamtibmas di tengah masyarakat.

"Untuk yang kita temukan malam ini akan kita lakukan peneguran dan pemanggilan kepada pengelolanya guna dilakukan pemeriksaan. Jika ditemukan pelanggaran maka akan ada sanksi menanti," tegas Kapolresta Banjarmasin

Share this post

Sign in to leave a comment