Pusdokkes Polri Kirim Hasil Identifikasi Jari Pria di Sayur Lodeh ke Polda NTT

5 January 2023 - 18:16 WIB
Foto : cnnindonesia.com

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Pusdokkes Polri telah memeriksa sampel potongan jari milik seseorang pria yang ditemukan dalam sayur lodeh di NTT. Hasil pemeriksaan laboratorium dari jari tersebut nantinya akan dicocokkan dengan DNA (deoxyribonucleic acid) seseorang.

"Ciri-cirinya itu manusia, bisa dipastikan itu manusia. Kemudian laki-laki, jadi detailnya nanti bisa langsung kontak dengan penyidiknya. Karena memang kita, karena penyidik yang minta kita serahkan kepada penyidik," jelas Karo Dokpol Pusdokkes Polri Brigjen. Pol. Dr. A Nyoman Eddy Purnama Wirawan, Kamis (5/1/23).

Baca juga : Pusdokkes Polri Periksa DNA Potongan Jari Manusia di Sayur Lodeh

Brigjen. Pol. Dr. A Nyoman Eddy Purnama Wirawan mengatakan, hasilnya sudah ada dan sudah dikirim ke Polda NTT. Bahkan, pihaknya sudah mendapatkan profil pemilik jari tersebut. Tapi nanti lebih detail mungkin penyidiknya yang bisa mengungkapnya secara umum dengan memeriksa DNA.

“Kita tinggal menunggu pembandingnya. Tentu kerja ekstra dari penyidik untuk mencari pembandingnya siapa itu pemilik jari itu," jelas Karo Dokpol Pusdokkes Polri dikutip dari laman detiknews.

Diberitakan sebelumnya, kasus penemuan potongan jari manusia dalam sayur lodeh, berawal dari warga bernama Petrus Watu dan Isto Foa membeli lauk sayur lodeh tahu di sebuah warung. Saat mengambil sayur, Petrus kaget melihat sepotong daging ujung jari manusia yang tercampur pada sayur tersebut.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment