Polisi Usut Dugaan Video Bohong Penyalahgunaan Baju Thrifting Sitaan

4 April 2023 - 18:00 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Penyidik Polda Metro Jaya kini tengah menyelidiki dugaan penggunaan barang bukti baju bekas impor (thrifting) hasil pengungkapan beberapa waktu lalu. Info tersebut berawal dari video viral yang menunjukkan keluarga anggoya polisi menggunakan pakaian itu untuk lebaran.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko menerangkan, diduga video tersebut dilabeli keterangan yang tak bisa dipertanggungjawabkan. 

Baca juga : Informasi Palsu, Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

“Dimanfaatkan dengan subtitle yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Kedua akunnya masih fake dan screen shoot nya tidak memilik identitas,” ungkap Kabidhumas kepada wartawan, Selasa (4/4/23).

Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang hingga kini masih dalam proses pengecekan. Selain itu, penegakan hukum akan dilakukan kepada pelaku.

"Kami mengimbau jangan sampai ini berkembang menjadi satu opini. Ini eranya post truth di mana tidak lagi kebenaran tapi dilihat banyaknya suara kemudian menjadi pembenaran ini," jelas Kabidhumas.

(ay/af/hn/um)

in Hukum
# hukum

Share this post

Sign in to leave a comment