Polisi Telusuri Tukang Tewas Seusai Membersihkan Toren Air

28 January 2024 - 11:45 WIB
Foto : Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polisi selidiki penyebab kematian seorang tukang yang tengah bekerja di dalam tangki (toren) air di kawasan Jalan H. Saidi III RT 007/RW 002, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Untuk mengetahui penyebab kematian kita kasih garis polisi (police line) terus kita lakukan autopsi di Rumah Sakit Fatmawati," tegas Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key S.Sos, M.H., Sabtu (27/1/24).

Laporan tersebut didapatkan dari pemilik rumah yang menemukan tukang sudah tidak sadarkan diri usai membersihkan tangki penampungan air.

Setelah kejadian tersebut sang pemilik rumah menghubungi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk membantu mengevakuasi jenazah dari lantai dua rumah.

Baca Juga: Berharga Fantastis, Ini Sederet Fakta Jamur Truffle

Dari kejadian tersebut pihak Polsek Cilandak masih mendalami kasus yang menyebabkan tukang tersebut meninggal didalam toren.

"Bisa saja ada penyakit atau kena setrum listrik, atau mati lemas, atau ada sebab-sebab lain," tegas Kapolsek Cilandak.

Kompol Wahid Key menuturkan pihaknya telah memeriksa tiga orang saksi dan dipastikan sang tukang tidak terjebak di dalam wadah penampungan air tersebut.

Di sisi lain, perwira piket Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Denny Andreas menuturkan sempat menemui hambatan saat mengevakuasi jenazah.

"Akses ke dalam toren berbahan stainless sempit sehingga harus memotong toren tersebut untuk mengeluarkan korban," tutupnya.

(as/pr/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment