Polisi Tangkap Penyuplai Bahan Makanan ke KKB

22 September 2023 - 18:14 WIB
Dokumentasi Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Satgas Ops Damai Cartenz 2023 dan Satpolair Polres Asmat menangkap seorang pria berinisial YT yang diduga kuat sebagai penyuplai bahan makanan kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpin Egianus Kogoya. 

Baca Juga : Polisi Tangkap Bandar Judi Online dengan Capai Aset Rp 57,7 M di Riau


Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo selalu Kabid Humas Polda Papua menjelaskan bahwa YT sehari-harinya bekerja sebagai motoris speed di Asmat. Ia juga merupakan simpatisan dari KKB dan bertugas untuk memasok bahan makanan.

Dijelaskannya, penangkapan YT bermula dari informasi yang diterima oleh Tim Satgas Damai Cartenz. Kemudian, dilakukan pengintaian terhadap YT saat ia akan pergi ke Bank Papua untuk mengambil kiriman uang dari Egianus Kogoya.


"Sebelum berhasil ditangkap oleh petugas, YT telah melakukan penarikan uang sebesar Rp. 100 juta di Bank Papua Asmat, dan uang tersebut kemudian digunakan untuk pembelian bahan makanan sesuai dengan permintaan Egianus Kogoya," jelas Kabid Humas dalam keterangan tertulis, Jumat (22/9/23).


Menurut Kabid Humas, saat ini YT diamankan di Polres Asmat dan tengah menjalani pemeriksaan secara intensif. Rencananya, ia akan segera dipindahkan ke Timika untuk menjalani tahap penyidikan lebih lanjut.


(ay/pr/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment