Polisi Tangkap Pelaku Pelemparan Batu di Depok Diduga Alami Gangguan Jiwa

28 July 2023 - 11:01 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.polri.go.id – Depok. Aksi pelemparan batu oleh orang tidak dikenal kembali terjadi di Jalan Margonda Raya, Kota Depok. Dalam waktu satu pekan tercatat dua kali peristiwa tersebut melukai pengendara.

Pelemparan batu tersebut pertama melukai seorang ibu dan anaknya pada Minggu (23/7/23). Namun beberapa hari kemudian, peristiwa serupa yang kembali terjadi dan bahkan menembus kaca mobil sehingga pengemudinya berdarah.

Menanggapi hal tersebut, polisi pun langsung bergerak dan mengamankan seorang terduga pelaku yang berinisial UM (39). Pelaku seorang pemulung dan diduga mengalami gangguan kejiwaan.

Baca Juga:  Cegah Terjadinya Tawuran, Bhabinkamtibmas Taman Sari Bubarkan Kerumunan Pelajar

"Pelaku sudah kami amankan dan diduga kuat mengalami gangguan jiwa," ungkap Wakil Kasat Reskrim Polres Depok, AKP Nirwan Pohan SH seperti dikutip dari PMJNews, Kamis (27/7/23).

AKP Nirwan juga menjelaskan bahwa sang pelaku UM diamankan di sekitar kawasan Beji, Kota Depok, pada pukul 03.30 WIB. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, AKP Nirwan Pohan mengungkapkan pelaku memang diduga mengalami gangguan jiwa. UM kerap kumat sehingga melakukan hal yang aneh-aneh.

Polisi telah mengamankan pelaku UM dan membawa ke RS Kramat Jati, Jakarta Timur guna dilakukan observasi terkait kesehatan dan kejiwaannya.

(as/hn/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment