Polisi Tangkap 4 Orang Pengedar Sabu Senilai Rp30 Miliar di Jakarta Pusat

17 June 2023 - 14:00 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.polri.go.id - Polisi mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu seberat 20 kg jaringan Sumatera Selatan-Jakarta dengan mengamankan 4 orang.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jakarta Pusat Kombes. Pol. Komarudin, S.I.K., M.M., mengungkapkan bahwa pengungkapan kasus tersebut bermula dari penangkapan ketua RT yang menjadi pengedar narkoba.

“Kami mengembangkan ke para pengecer yang ada di wilayah Jakarta Pusat. Termasuk beberapa hari lalu, berdasarkan laporan dari masyarakat kita menangkap salah satu oknum Ketua RT yang juga ikut menyebarkan dan mengedarkan sabu,” tegas Kombes. Pol. Komarudin, Jumat (16/6/23).

Baca Juga: Polda Lampung Sebut Kemungkinan Adanya Tersangka Baru dalam Kasus TPPO

Sementara tiga orang yang ditangkap yakni berinisial W, J dan MD yang diketahui berasal dari Aceh. Mereka ditangkap di Jalan tol, tepatnya KM 259A Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan pada hari Minggu (11/6/23).

Kombes Pol. Komarudin menjelaskan bahwa dari penangkapan tersebut ditaksir barang bukti yang diamankan senilai Rp 30 miliar, serta diperkirakan berhasil menyelamatkan 120 ribu generasi muda.

Atas perbuatannya, para pelaku diancam Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2 juncto Pasal 132 dengan ancaman pidana hukuman mati atau penjara seumur hidup atau 20 tahun penjara.

(as/hn/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment