Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan Mayat dalam Koper di Mojokerto

9 June 2023 - 10:30 WIB
Foto: Dok. Istimewa

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Kepolisian berhasil menangkap pelaku pembunuhan mayat dalam koper, yang dibuang di jurang daerah Gajah Mungkur, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana, S.I.K., S.H., M.M., M.H., menjelaskan bahwa pelaku adalah warga Surabaya, berinisial R (41).

"Saat ini pelaku sudah diamankan, iya. Dari hasil penyelidikan pelaku berinisial R," jelas Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kamis (8/6/23).

Sementara, mayat itu diduga kuat adalah seorang mahasiswi asal Surabaya berinisial AN (20), yang dikabarkan keluar rumah sejak Rabu (3/5/23), dan dilaporkan hilang pada Jumat (5/5) hingga sekarang. Ia mengungkapkan bahwa R merupakan guru les musik AN. Pelaku pun sudah mengakui melakukan pembunuhan terhadap muridnya itu.

Baca Juga:  Polri Temukan Bunker Narkoba di Salah Satu Universitas di Makassar

"Pelaku merupakan guru les korban, R warga Surabaya," jelasnya lebih lanjut.

Pelaku ditangkap setelah penyidik menemukan bukti rekaman CCTV di salah satu apartemen di Gununganyar, Surabaya. Dalam rekaman itu, terlihat korban AN sedang bersama dengan pelaku R sebelum dinyatakan hilang.

"Kami berusaha mengidentifikasi semua yang terkait dan tersorot CCTV. Kebetulan pada saat kami pantau di CCTV itu, kita pertanyakan bahwa yang paling terakhir bersama korban adalah guru les musik yang diidentifikasi berinisial R," jelasnya.

Guna memastikan mayat itu benar-benar AN, polisi masih membutuhkan hasil pemeriksaan pencocokan DNA, yang saat ini tengah dilakukan oleh tim di RSUD dr Soetomo.

"Tes DNA masih dikomparasikan dengan korban," tutup Kasat Reskrim.

(my/pr/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment