Polisi di Cianjur Buru Penyalur TKW yang Dijadikan Pelayan Seks di Dubai

9 July 2023 - 11:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Kepolisian saat ini tengah memburu penyalur TKW di Cianjur yang diduga dijadikan pelayan seks di Dubai. Pelaku yang sudah diketahui identitasnya itu masih dalam pencarian. Kapolres Cianjur, AKBP. Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si., mengungkapkan bahwa pelaku yang memberangkatkan TKW Ida diketahui bernama Martini, namun keberadaanya masih dalam penyelidikan.

"Sudah kami kantongi identitas penyalurnya. Tim sedang menyelidiki keberadaannya dan secepatnya akan kami tangkap," jelas Kapolres Cianjur, Sabtu (8/7/23).

Kapolres mengungkapkan bahwa dari Martini nantinya akan dikembangkan lagi untuk mengungkap sponsor besar pemberangkatan TKW. Ia juga menambahkan pihaknya juga sudah berhasil menangkap perekrut TKW Ida, yakni Rahmat di rumahnya di kawasan Kecamatan Karangtengah.

Baca Juga:  Polisi Ringkus 10 Anggota Geng Motor Makassar, Serang Warga Gunakan Busur Panah

"Jadi TKW Ida ini direkrut oleh Rahmat yang sudah kami tangkap dan diberangkatkan oleh Martini serta pihak sponsor. Rahmat saat ini sedang diperiksa di Mapolres Cianjur," tambahnya.

Selain mengejar pelaku, polisi juga akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten hingga kementerian untuk memulangkan TKW Ida.

"Kami akan koordinasi untuk mencari keberadaan TKW tersebut, kami upayakan agar bisa dipulangkan ke tanah air," tutupnya.

(my/hn/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment