Polisi Buru Pelaku Pelemparan Batu ke Kendaraan Yang Melintas di Jalan Tol

8 March 2024 - 13:30 WIB
beritaanda

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Kepolisian Daerah Lampung, bersama Polres Lampung Tengah buru para pelaku pelemparan batu ke kendaraan yang melintas di jalan tol ruas Terbanggi Besar.

Hal ini dilakukan buntut viral video seorang sopir truk yang merekam kaca depan kendaraannya pecah usai dilempari batu oleh sekelompok orang tak dikenal. Dalam peristiwa tersebut, diketahui ada lima kendaraan yang mengalami kerusakan kaca pecah.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes. Pol. Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.I.K., M.Si., mengatakan, telah menerjunkan tim untuk menyelidiki peristiwa yang terjadi pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Bareskrim Polri Periksa 18 Saksi Kasus Dugaan Pengurangan DPT Pemilu di 7 PPLN Kuala Lumpur

“Polda Lampung dan Polres Lampung Tengah telah menerjunkan tim untuk menyelidiki dan memburu para pelaku yang melakukan pelemparan batu ke arah kenal yang melintas di jalan tol ruas Terbanggi Besar,” ujar Kabid Humas, dilansir dari laman beritaanda, Kamis (07/03/24).

Dalam keterangannya ia menjelaskan bahwa peristiwa tersebut berawal dari kendaraan truk bernomor polisi BE 8865 GJ yang melaju dari arah Terbanggi Besar menuju Kota Bandar Lampung. Setibanya di lokasi, beberapa orang yang berada di pinggiran tol melempari batu ke arah kendaraan yang melintas di jalan tol.

“Dari laporan anggota PJR Polda Lampung, berawal dari satu unit kendaraan truk dari arah Terbanggi Besar hendak menuju Bandar Lampung. Namun setibanya di titik tersebut, kendaraan dilempari batu oleh orang tak dikenal dan mengenai kaca depan bagian kiri, sopir kemudian menepikan kendaraan tersebut, rupanya saat sopir turun banyak kendaraan lainnya yang juga terkena lemparan batu,” jelasnya.

Perihal tersebut, sopir kendaraan kemudian melaporkan peristiwa yang terjadi ke petugas PJR Direktorat Lalulintas Polda Lampung.

Menindaklanjuti peristiwa tersebut, Kabid Humas mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengguna kendaraan di jalan tol Lampung untuk selalu waspada dan berhati-hati.

“Kami dari Polda Lampung mengimbau kepada para pengendara di jalan tol Lampung untuk selalu waspada dan berhati-hati. Polda Lampung bersama Polres Lampung Tengah akan melakukan penyelidikan untuk segera menangkap para pelaku,” tutupnya.

(fa/pr/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment