Polisi Berhasil Ringkus Simpatisan KKB Penyuplai Makanan Egianus Kogoya Cs

22 September 2023 - 12:05 WIB
Foto: Ilustrasi KKB

Tribratanews.polri.go.id - Asmat. Satgas Operasi Damai Cartenz kembali berhasil menangkap satu simpatisan KKB pimpinan Egianus Kogoya berinisial YT pada Kamis (7/9/23) lalu. Kasatgas Damai Cartenz, Kombes Faisal Ramadhani menjelaskan bahwa YT memiliki peran sebagai penyuplai makanan sekaligus penadah uang untuk KKB pimpinan Egianus Kogoya.

"YT yang merupakan simpatisan KKB yang memiliki peran untuk menyuplai bahan makanan kepada kelompok Egianus Kogoya," jelasnya dalam keterangan tertulis dilansir dari CNN Indonesia, Jumat (22/9/23).

Baca Juga:  Kapolda Papua Akan Kirim Brimob ke Oksibil untuk Atasi Gangguan KKB

Kasatgas mengungkapkan bahwa YT telah menarik uang sejumlah Rp100 juta dan sempat menggunakan dana tersebut untuk membelikan bahan makanan yang akan dikirim ke Egianus Kogoya Cs sebelum diringkus polisi.

"Sebelum YT ditangkap oleh petugas, YT telah melakukan penarikan uang sebesar Rp100 juta di Bank Papua Asmat. Dari uang tersebut, YT telah melakukan pembelanjaan bahan makanan untuk dibawa ke KKB Kelompok Egianus Kogoya sesuai permintaan Egianus Kogoya," jelasnya lebih lanjut.

Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini YT tengah diperiksa oleh polisi dan akan dibawa ke Timika untuk kepentingan penyidikan selanjutnya.

(my/hn/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment