Polisi Amankan Pelaku Pembuang Bayi di Tempat Sampah

26 May 2023 - 14:18 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Warga dihebohkan temuan bayi laki-laki dalam kondisi kedinginan dan tali pusar masih tersambung di tempat pembuangan sampah, Kompleks SPN Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Bayi mungil itu tega dibuang ibunya karena takut ketahuan orang tua sang ibu.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kramatjati, Tuti Aini S.H., M.Si., membenarkan adanya temuan bayi tersebut. Pihaknya juga telah mengamankan perempuan muda berinisial AZ (19) yang merupakan ibu sang bayi.

"Kami mendapat laporan warga bahwa adanya penemuan bayi di tempat sampah. Kemudian, kami membawanya ke Puskesmas Kelurahan Kramat Jati," tegas Kapolsek Kramatjati, Kamis (25/5/23).

Baca Juga:  Informasi Palsu! Video Peluncuran Rudal Terbesar di Dunia Milik Indonesia

Dari keterangan sang ibu,  terang Kapolsek, bayi tersebut dibuang lantaran takut diketahui orang tuanya karena telah hamil oleh pacarnya di luar nikah. Pelaku membuang bayi pada Rabu (24/5/2023) sore. AZ dapat diketahui sebagai pelaku dari rekaman kamera CCTV. Warga sekitar pun mengenal ibu dari bayi itu.

"Setelah mengetahui identitas pelaku, saya sendiri langsung ke sana menemui pelaku. Setelah saya ajak bicara sebagai sesama perempuan, AZ akhirnya mengaku sendiri bahwa dirinya membuang bayinya itu,"  ujar Kompol Tuti Aini.

Ia menambahkan, AZ melahirkan putranya itu secara mandiri di kamar mandi dan tanpa diketahui orang tuanya. Karena kalut setelah melahirkan, akhirnya bayi malang itu dibuang

(as/hn/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment