Polisi Amankan Pelaku Pembobolan SD di Bogor

9 November 2022 - 08:59 WIB
Liputan6.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta .Polisi berhasil mengungkap motif empat pelaku pencurian di SDN Cihideung Ilir 4, Jalan Raya Cibanteng, Desa Cihideung Ilir, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor pada Kamis (31/10/22). Usai beraksi, kelima pelaku yakni Abim (19), Ido Reval (18), Dena (19), Krisna Wahyu (21) dan Firman alias Gembol masih DPO sempat meninggalkan jejak berupa coretan di dinding dan lantai sekolah dengan tulisan "We are Tom, Tom Bogor Gengster".

Baca juga : Polda Babel Berhasil Amankan 1,8 Ton Pasir Timah di Kabupaten Bangka Barat

Kapolsek Ciampea Kompol Beben Susanto.S.H., barang-barang hasil curian rencananya akan dijual dan uangnya akan untuk digunakan untuk bersenang-senang. Saat penangkapan pun, polisi menemukan barang bukti satu paket ganja siap pakai di saku celana tersangka Ido. 

"Pengakuannya hanya iseng saja mencorat di dinding dan lantai sekolah. Kemudian, baru mencuri kali ini saja," jelas Kapolsek Ciampea di kutip dari liputan6.com, Selasa (8/11/22).

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin menjelaskan, kelima pelaku masuk dengan cara memanjat dinding lalu menjebol pintu belakang SDN Cihideung Ilir . Kelima tersangka berhasil mengambil 3 buah printer, 4 unit laptop, 1 buah dispenser, 1 buah galon, dan satu tabung gas elpiji 3 kg. 

"Saat beraksi para pelaku juga membawa 1 buah celurit, 1 buah golok, 1 buah samurai. Dan senjata tajam ini dijadikan barang bukti.
Atas perbuatannya, para pelaku terancam hukuman penjara maksimal 7 tahun penjara sesuai pasal 363 KUHP,” jelas AKBP Dr. Iman Imanuddin

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment