Polda Papua Bakal Awasi Upaya Makar Timotius Murib

15 November 2022 - 08:28 WIB
Foto : portalnawacita

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Polda Papua bakal mengawasi Ketua MRP (Majelis Rakyat Papua) Timotius Murib pasca bertemu PBB di Jenewa, Swiss untuk memperjuangkan kemerdekaan Papua.

Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., mengatakan, pihaknya akan terlebih dahulu menyelidiki, ada atau tidaknya unsur makar yang dilakukan oleh Timotius Murib.

"Apakah ada unsur makar pada kegiatan Timotius Murib, tentu akan kita cek dan kita awasi setiap aktivitasnya dulu," ungkap mantan Wakapolda Pabar tersebut, Senin (14/11/22).

Baca Juga: Polda Papua Kirim 2 SST Polri ke Kabupaten Dogiyai

Jenderal bintang dua tersebut mengaku sangat menyayangkan perkataan Timotius dalam video yang viral terkait kebebasan Papua. Kapolda menyebut pernyataan Timotius tidak tepat.

"Bagi saya sangat disayangkan. Nanti teman-teman wartawan juga bisa tanya ke beliau langsung kenapa bisa salah kata begitu," ungkap Jenderal Mathius seperti dilansir dari Detik.com.

Sebelumnya video Ketua MRP Timotius Murib mengaku telah menemui pihak PBB di Jenewa, Swiss untuk memperjuangkan kebebasan Papua viral di media sosial. Aksi Timotius tersebut seketika menuai sorotan.

Dalam video beredar, terlihat sosok Timotius merekam video dengan latar mirip halaman depan kantor PBB di Jenewa, Swiss. Dia lalu menjelaskan waktu setempat sedang menunjukkan pukul 3 sore.

Timotius menjelaskan agendanya ke kantor PBB tersebut dalam rangka perjuangan kebebasan Papua agar sama dengan bangsa-bangsa lainnya. Terlihat sosok Timotius sedang mengenakan setelan jas.

"Hari ini kami sedang berjuang bagaimana mendapatkan kebebasan west Papua untuk bisa berdiri beserta dengan teman-teman bangsa yang lain. Tuhan yang tahu agenda ini, tetap berjuang. Haleluya, aamiin," tutup Timotius.

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment