Polda Jatim Selidiki Kasus Penembakan di Tol Waru-Sidoarjo

26 May 2024 - 21:30 WIB
radarsurabaya.jawapos.com

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Tim gabungan Subdit Jatanras Polda Jatim gelar penyelidikan terkait kasus penembakan oleh orang tidak dikenal (OTK) terhadap pengguna jalan Tol Waru Sidoarjo dan tempat lain di Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto menyampaikan bahwa dalam melakukan penyelidikan tersebut Tim Gabungan telah melakukan olah TKP serta pemeriksaan saksi-saksi yang terkait.

"Ada enam saksi yang sudah diperiksa hasil temuan olah TKP juga sedang dalam pemeriksaan Tim Labfor," ungkap Kombes Pol Dirmanto, Minggu (26/5/24).

Baca Juga: Catat, Herbal Ini Ampuh Atasi Fungsi Mata yang Menua

Kombes Pol Dirmanto juga menambahkan bahwa, hasil sementara penyelidikan yang dilakukan oleh Ditreskrimum Polda Jatim, TKP penembakan diduga lebih dari satu lokasi dan pelaku lebih dari satu orang, dan Subdit Jatanras Ditreskrimum saat ini masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut. Baik mengenai lokasi penembakan maupun kendaraan yang dipakai pelaku.

"Mudah-mudahan proses penyelidikan bisa tuntas untuk menentukan konstruksi peristiwa dan konstruksi hukumnya sehingga bisa kita lakukan press rilis," jelas Kombes Pol Dirmanto.

Kabid Humas Polda Jatim menyampaikan untuk Informasi yang dikumpulkan ada 3 korban (penembakan). Pertama korbannya Eko Cahyono sopir truk asal Jember, yang ditembak orang tidak dikenal saat melintas di Tol Sidoarjo arah Surabaya tepatnya sebelum gerbang Waru Utama Minggu (19/5) sekitar pukul 02.15.

Akibat ditembak di bagian wajah, muncul benjolan pada hidung, bibir atas dan pipi. Sementara istrinya juga menjadi korban penembakan. Pelaku penembakan berasal dari kursi penumpang mobil berwarna hitam yang tiba-tiba berada di samping kanan kendaraan korban.

(pt/pr/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment