Polda Jabar Akan Selidiki Kabar Hoaks Terkait Penjualan Bayi Korban Gempa Cianjur

30 November 2022 - 08:44 WIB

Tribratanews.polri.go.id. - Cianjur. Polda Jawa Barat mulai menyelidiki penyebar informasi bohong atau hoaks terkait unggahan bayi korban gempa Cianjur dijual dengan modus adopsi. Kabar itu ramai beredar di media sosial.

Baca juga : Polda Riau Kirim Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Cianjur

“Kami akan melakukan lidik pendalaman, apabila kami dapatkan dan bisa dikembangkan dan profiling terhadap orang-orangnya nanti akan kita proses secara hukum,” terang Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, Selasa (29/11/22).

Kombes Pol. Ibrahim Tompo menerima informasi terkait penjualan bayi dengan modus adopsi  korban terdampak gempa Cianjur melalui media sosial.

Kabid Humas Polda Jabar menegaskan unggahan di media sosial itu tidak dapat dipertanggungjawabkan dan menyesatkan publik. Oleh karena itu, pihaknya menduga adanya unsur pidana dalam persoalan tersebut. 

“Kami sudah pantau benar terkait postingan penjualan bayi memang sampai sekarang belum ada informasi atau data ataupun laporan yang kita terima,” papar Perwira Menengah Polda Jabar.

Sampai saat ini, Polda Jabar belum menerima laporan atau pengaduan adanya penjualan bayi korban gempa Cianjur. Ia pun mengimbau masyarakat bijaksana menerima informasi terkait gempa Cianjur.

(ym/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment