Operasi Pekat, Polda Metro Jaya Berhasil Ungkap 282 Kasus Kriminal

21 March 2023 - 09:40 WIB
Antara.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya berhasil mengungkap 282 kasus kriminal dalam operasi penyakit masyarakat (pekat). yang digelar selama 15 hari, pada 2-16 Maret 2023. Dari 282 kasus tersebut, 65 kasus merupakan Target Operasi dan 217 non target operasi.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Imam Yulisdianto, S.I.K., M.H., mengungkapkan, operasi pekat ini bertujuan untuk memberantas segala bentuk tindak kriminal serta mencegah tindak kriminal lainnya dalam rangka memelihara dan meningkatkan stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya. 

Baca juga : Polda Bali Berhasil Tindak Kasus Impor Pakaian Bekas Ilegal

“Ratusan kasus yang diungkap dalam Operasi Pekat Jaya 2023 terdiri dari sejumlah tindak pidana. Beberapa di antaranya, pencurian dengan kekerasan (curas) sebanyak 17 kasus, pencurian dengan pemberatan (curat) 69 kasus, pencurian kendaraan bermotor (curanmor) 83 kasus, dan judi 11 kasus,” jelas Wadirreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (20/3/23).

Para tersangka dipersangkakan dengan jenis pasal yang berbeda-beda, mulai dari penganiayaan hingga pembunuhan. Ancaman hukuman terberat yang dihadapi para tersangka yakni Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan pidana seumur hidup atau hukuman mati.

(as/af/hn/um)

in Hukum
# hukum

Share this post

Sign in to leave a comment