Kapolres Tangkot Berhasil Ungkap Identitas Mayat di Box Plastik

21 November 2022 - 20:26 WIB
Foto : pmjnews.com

Tribratanews.polri.go.id - Tangerang. Setelah melakukan penyelidikan selama tiga bulan, Polisi akhirnya berhasil mengungkap identitas jasad pria di dalam box kontainer plastik yang ditemukan di Kali Bayur, Periuk, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., mengungkapkan korban bernama Asril (32).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., menjelaskan, terungkapnya identitas korban berawal dari saksi yang mengenali ciri-ciri tato mawar di lengan tangannya. Berdasarkan informasi tersebut, polisi kemudian mencari keluarga korban.

Baca Juga : Polda Metro Jaya Lanjutkan Pemeriksaan Tewasnya 2 Keluarga di Kalideres

"Jadi keluarganya pun tidak tahu kalau Asril jadi korban pembunuhan. Akhirnya dilakukan dites DNA dengan mengambil sampel dari keluarga kandungnya, hasil tes menyatakan DNA korban dengan kakak dan adiknya identik," jelasnya , Senin (21/11/22).

Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho, menambahkan, pihaknya sempat kesulitan dalam mengungkap identitas korban. Pasalnya, kondisi tubuhnya sudah tidak bisa dikenali. Tangannya sudah hancur dan kepalanya tinggal tengkorak. Informasi hanya berbekal tato korban yang kemudian disebarkan.

Saat ini, Polisi telah meningkatkan status dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan karena ada bukti permulaan bahwa telah terjadi tindak pidana pembunuhan, pihaknya juga telah memeriksa 12 saksi, termasuk dari kedokteran forensik untuk mendapat hasil autopsi dan hasil DNA.

"Mohon doanya agar pelaku bisa segera teridentifikasi," ungkapnya, dikutip dari pmjnews.com.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment