Kapolda Bersama Pangdam I/BB Dampingi Gubernur Sumut Tinjau Mall dan Pasar Modern Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

17 June 2020 - 12:06 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Medan. Menyongsong kehidupan baru dari pandemi Covid -19, Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si. bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah mendampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi guna meninjau Mall dan Pasar Modern Sumatera Utara untuk menerapkan program new normal dalam rangka mendukung program pemerintah, Selasa(16/06/20).

Turut hadir mendampingi Kapolda, Pangdam I/BB dan Gubernur Sumut dalam kegiatan peninjauan tersebut Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, serta para Pejabat Utama TNI dan Polri. Adapun beberapa tempat yang dilakukan peninjauan diantaranya Mall Sun Plaza yang berlokasi di Jalan KH Zainul Arifin, Kecamatan Medan Petisah, dan Pasar Buah Brastagi Supermarket di Jalan Cut Mutia, Kecamatan Medan Baru.

Setibanya di lokasi, Kapolda Sumut bersama Gubsu langsung meninjau para petugas Brastagi Supermarket dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi para pengunjung yang membeli kebutuhan sembako.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengatakan bahwa tujuan kedatangannya bersama Pangdam I/BB dan Gubernur Sumut adalah untuk mengecek kesiapan para pengelola pusat perbelanjaan dalam menjalanan aturan tatanan hidup baru (New Normal Life-red) di masa pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu kita menghimbau kepada seluruh masyarakat harus dan wajib mengikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah seperti menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, dalam menghadipi new normal life sebagai upaya pencegahan Covid-19,” pungkas Kapolda Sumatera Utara.

Selanjutnya, Kapolda Sumut bersama rombongan turut meninjau gerai yang ada di dalam supermaket. Salah satunya saat memasuki gerai penjualan makanan cepat saji Kapolda Sumut mengimbau kepada seluruh pengunjung yang tengah menyantap makanan untuk tetap menerapkan physical distancing.

(ym/bq/hy)
in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment