Kapolda Babel Pimpin Pemusnahan Ribuan Botol Miras Ilegal

17 June 2020 - 15:00 WIB

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kepulauan Bangka Belitung memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) illegal di Dermaga Polairud Polda Kep. Babel, Rabu (17/06/20). Miras yang berasal dari luar negri tersebut dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat hingga hancur.

Pemusnahan miras ilegal ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kep. Babel, Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat dan Gubernur Kep. Babel, Erzaldi Rosman. Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Babel.

Kapolda mengatakan, 9.611 miras ilegal dan 8 Handphone berbagai merk yang dimusnahkan ini merupakan hasil penangkapan Jajaran Dit Polairud beberapa waktu lalu di perairan Bangka Selatan.

"Proses penangkapan minuman ini cukup dramtis dan panjang. Aksi mereka sudah terjadi berkali-kali di perairan kita. Arus dan ombak yang tidak terlalu tinggi, relatif lebar dalam dan sepi, sering digunakan para penyeledup untuk masuk menuju Jakarta melalui jalur tersebut," terang Kapolda Babel.

Selanjutnya, Kapolda menjelaskan bahwa modus seperti ini sudah sering dilakukan pelaku penyeludupan miras. Namun berkat kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat, tim Gakkum Polair Polda Babel bersama Poludara berhasil menangkap para pelaku.

"Saya sangat bangga dan apresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggota dibantu dengan seluruh elemen masyarakat yang juga turut memberikan informasi," ucap Jenderal Bintang Dua tersebut.

Disamping itu, Gubernur Kep. Babel sangat mengapresiasi jajaran Kepolisian Bangka Belitung dan merasa bangga serta bersyukur atas pencapaian yang dilakukan Polda Babel dalam mengungkapkan kasus-kasus besar.

"Ini luar biasa dan kita terus berharap kinerja Kepolisian di Babel dapat ditingkatkan sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Babel," ungkap Gubernur.

Gubernur berharap sinergitas yang baik antara seluruh komponen akan membuahkan hasil yang signifikan bukan hanya dalam penanganan tindak kejahatan namun juga dalam hal lainnya.

"Selamat dan sukses atas pemusnahan barang bukti ini. Mudah-mudahan semakin menjamin keyakinan kita untuk lebih fokus memberantas kejahatan di Babel. Dan semoga pengabdian kita bisa beri yang terbaik untuk masyarakat," tutup Gubernur.

(rj/bq/hy)
in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment