Ditpolairud Polda Sumut Amankan Perampokan Lautan Bersenjata Airsoft Gun

22 October 2022 - 13:33 WIB
Foto : (matatelinga.com)

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Subdit Gakkum Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Sumatera Utara menangkap tiga bajak laut yaitu SA, MWS dan S yang merampok kapal nelayan di perairan Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli serdang, Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes. Pol. Hadi Wahyudi mengatakan, para perampok lautan ini ditangkap setelah adanya laporan dari  nelayan. Mereka merampok kapal nelayan pada (15/10) lalu sekitar pukul 08:00 WIB dengan cara memepet kapal nelayan.

"Ini komitmen Polda Sumut memberikan rasa aman dan nyaman yang berada di pesisir, pantai dan lainnya di wilayah hukum Polda Sumut," terangnya dikutip dari matatelinga.com, pada Jumat (21/10/22).

Baca juga : Terekam CCTV dan Viral di Medsos, Polda Jabar Buru Pelaku Penusukan Anak Perempuan di Cimahi

Dalam penangkapan ini  Polisi berhasil mengamankan barang bukti 100 liter solar, fiber peti es, empat jeriken plastik, serta uang sebesar Rp300 ribu hasil penjualan ikan basah yang dirampok dari nelayan.

Kemudian mereka naik ke kapal dan menodongkan senjata jenis air softgun ke para nelayan supaya menyerahkan barang-barang berharga termasuk ikan, GPS kapal dan minyak solar. Senjata masih didalami beli dimana, dapat dari siapa.

Polisi menerangkan dari tiga tersangka itu masih ada yang dikejar sebanyak dua orang. Kedua bandit laut itu berhasil kabur saat berusaha ditangkap.

(rz/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment