Bareskrim Periksa Saksi Terkait Dugaan Pungli Liga I dan II

17 July 2023 - 13:54 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Penyidik Satgas Anti Mafia Sepakbola memeriksa Direktur Perwasitan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berinisial A hari ini. Pemeriksaan dilakukan terkait dugaan pungli pada seleksi wasit liga I dan II.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes. Pol. Nurul Azizah menyatakan, penyidik awalnya memanggil Ketua PSSI Erick Thohir. Namun, diwakilkan oleh saksi A.

Baca Juga:  KKB Serang Personel TNI-Polri di Intan Jaya

“Bahwa satgas anti mafia bola pada hari ini Senin, 17 Juli 2023 mengundang Ketua PSSI, namun yang ditunjuk beliau untuk menghadiri undangan tersebut adalah Sdr. A yang merupakan Direktur Perwasitan PSSI ke Bareskrim Polri,” ungkap Kabagpenum, Senin (17/7/23).

Polri memastikan, pengusutan kecurangan dalam penyelenggaraan sepak bola Indonesia akan diusut secara tuntas. Hal itu menjadi komitmen bersama antara Polri dengan PSSI.

Dengan penegakkan hukum terhadap kecurangan persepakbolaan Indonesia, diharapkan dapat membantu mencetak atlet-atlet berkualitas. Selain itu, menjadikan kualitas sepak bola Indonesia semakin baik.

(ay/hn/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment