Adik Kandung Pelaku di Balik Pembunuhan Sandra di Surabaya

1 August 2024 - 13:07 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya . Sandra (30), warga Darmo Indah Selatan, Kecamatan Tandes, Surabaya, ditemukan tewas di rumahnya. Pada awalnya, kematiannya diduga sebagai kasus bunuh diri. Korban pertama kali ditemukan oleh satpam perumahan pada Selasa (30/7), yang curiga karena pintu rumah dalam keadaan terbuka. "Rumahnya (korban) dalam kondisi terbuka," ungkap Joko Winarno, warga setempat, Rabu (31/7/2024).

Satpam menemukan Sandra tewas dengan leher terlilit kabel USB. Awalnya, kematian Sandra dikira sebagai kasus bunuh diri dan segera dilaporkan ke polisi. Menurut Joko, Sandra dikenal sebagai pribadi tertutup yang tinggal sendirian dan jarang bersosialisasi, hanya keluar rumah untuk bekerja.

Namun, hasil olah TKP dan autopsi pada Rabu (31/7/2024) mengungkap bahwa Sandra sebenarnya dibunuh. "Dengan dasar kemarin adanya penemuan mayat, akhirnya kami lakukan serangkaian penyelidikan dan autopsi," jelas Plt Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Teguh Setiawan.

Baca Juga: 13 Warga Yahukimo Penumpang Truck Yang Dibakar KKB Berhasil Ditemukan

Informasi awal menyebutkan bahwa Sandra, yang masih lajang, ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di rumahnya di Darmo Indah Selatan. Kasus ini telah dilaporkan ke polisi dan sedang dalam penyelidikan lebih lanjut. Namun, setelah penyelidikan lebih lanjut oleh Tim Inafis dan Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, ditemukan bahwa Sandra sebenarnya dibunuh.

Setelah di telusuri korban meninggal karena dibunuh oleh adik kandungnya sendiri. Pelaku pembunuhan Sandra (30) yang ditemukan tewas di rumahnya di Darmo Indah Selatan, Kecamatan Tandes, Surabaya telah ditangkap. Pelaku adalah adik korban sendiri, yang bernama Sari. Penangkapan ini dilakukan setelah polisi melakukan olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi serta gelar perkara.

"Benar, (pelaku) masih keluarga (dengan korban)," ungkap Plt Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Teguh Setiawan, Rabu (31/7/2024).

Menurutnya, sebelum menghabisi korban, pelaku sempat terlibat cekcok dengan korban. Awalnya, kematian Sandra dikira bunuh diri karena ditemukan dengan kabel melilit di lehernya. "Sementara adanya cekcok antar keluarga," ungkap Kompol Teguh Setiawan.
(ty/hn/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment