Air Terjun Mini Para Bidadari, Keindahan Tapian Puti Surga Tersembunyi Sumatera Barat

1 September 2023 - 08:00 WIB
Foto: sumbarprov.go.id

Tribratanews.polri.go.id - Sumatera Barat mempunyai ragam destinasi unik yang bisa ditelusuri. Tidak hanya keindahan pantai, Anda juga bisa berkunjung ke tempat pemandian alami Tapian Puti yang berlokasi di Padang, Pariaman.

Tempat ini memiliki keunikan karena hadirnya undakan bebatuan besar dengan air terjun mini yang menghadirkan kolam renang kecil. Kolam-kolam ini berada di lubang antar bebatuan.

Tentu saja, air segar yang berasal dari alam yang akan menjadi teman perjalanan Anda selama traveling. Belum lagi, pesona yang dihadirkan juga begitu menarik dan bisa memberikan kesejukan tersendiri untuk Anda.

Baca Juga:  Air Terjun Lubuk Hitam, Surga Tersembunyi yang Memesona di Padang

Hamparan pepohonan hijau yang mengelilingi kolam membuat liburan jadi semakin menyenangkan. Kolam alami ini juga bisa dijadikan tempat bermain yang seru bersama teman-teman. Anak-anak kecil juga bisa bermain di sini.

Namun, dibalik keindahan pemandian alami ini, ada cerita legenda yang ditorehkannya. Konon, dulu kolam ini menjadi tempat pemandian bidadari dari kahyangan. Masyarakat meyakini ketujuh bidadari suka berendam dan mandi di sini.

Jika tertarik untuk menelusuri Tapian Puti, Anda bisa membawa kendaraan pribadi dan berjalan sekitar 40 km dari kota Padang. Anda bisa ke sini dengan masuk ke pintu masuk Sikabu Bukik dan ikuti saja papan penunjuk jalan.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment