14 Hari Operasi Keselamatan Jaya, 14.510 Pelanggar Ditindak

19 March 2024 - 10:18 WIB
Dokumentasi Polda Metro Jaya

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya membeberkan penindakan selama Operasi Keselamatan Jaya 2024. Operasi tersebut telah selesai dilakukan selama 14 hari sejak 4-17 Maret 2024.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi mengatakan, dalam operasi ini selain memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, Ditlantas Polda Metro Jaya juga melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Statis dan Mobile, serta pemberian teguran kepada pengendara yang melanggar aturan.

“Ada 14.510 pelanggar yang telah ditindak dengan menggunakan sistem penindakan Melalui ETLE Statis dan Mobile,” jelas Kabid Humas dalam keterangan tertulis, Selasa (19/3/24).

Baca Juga: Unit PPA Polres Metro Jaktim Beri Sosialisasi dan Penyuluhan Soal Bahaya Perundungan ke Siswa SD

Selama Operasi Keselamatan Jaya 2024 berlangsung, ujar Kabid Humas, petugas di lapangan juga memberikan Teguran Simpatik kepada Pelanggar sebanyak 27.983 teguran. Untuk pengendara Roda dua yang tidak menggunakan helm sebanyak 2.419 pelanggar.

“Sementara pelanggaran lainnya, seperti melawan Arus 1.970 Pelanggar, marka jalan 816 Pelanggar, tidak menggunakan sabuk pengaman 9.098 pelanggar, menggunkan handphone saat berkendara 131 pelanggar serta melebihi batas kecepatan sebanyak 76 Pelanggar,” ujarnya.

Kabid Humas menambahkan, Operasi Keselamatan bertujuan untuk menekan angka kecelakaan serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara di jalan raya. Operasi Keselamatan 2024 bukan hanya milik Polri ataupun tanggung jawab semata ada di Polri namun ini bagian daripada tanggung jawab bersama demi keselamatan masyarakat.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment