Polres Malang Kumpulkan Bantuan untuk Palestina

20 November 2023 - 17:00 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Malang. Polres Malang mengumpulkan ratusan paket bantuan yang akan dikirimkan untuk masyarakat Palestina yang menjadi korban serangan Israel di Jalur Gaza.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan bahwa aksi untuk mengumpulkan paket bantuan logistik tersebut, merupakan bentuk kepedulian untuk masyarakat yang ada di Palestina.

"Semoga dapat membantu meringankan penderitaan saudara kita yang ada di Palestina," ujar AKBP Kholis, Senin (20/11/23).

Baca Juga: Polisi Periksa 61 Saksi Kasus RG

Ia menjelaskan, inisiatif pengumpulan bantuan logistik kemanusiaan tersebut merupakan bentuk empati anggota Polri terhadap penderitaan yang dialami oleh masyarakat Palestina akibat agresi Israel.

Menurut AKBP Kholis, penggalangan donasi dan pengumpulan paket bantuan tersebut telah dimulai sejak pekan lalu dan melibatkan seluruh personel Polres serta kepolisian sektor (Polsek) jajaran di wilayah hukum Polres Malang.

Ia menambahkan, ratusan paket bantuan kemanusiaan yang dikumpulkan tersebut mencakup berbagai jenis kebutuhan, seperti perlengkapan bayi dan perempuan, selimut, bahan pokok, pakaian baru, obat-obatan, popok bayi, susu dan lainnya.

Seluruh bantuan tersebut kemudian dikemas dengan rapi ke dalam 32 kardus besar dan diberikan label khusus untuk memudahkan proses pengiriman. Selain paket bantuan, Polres Malang juga akan mengirimkan ratusan botol minum air kemasan ke Palestina.

"Rencananya, seluruh bantuan tersebut akan dibawa ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, dan diberangkatkan pada Selasa (21/11) menggunakan kapal KRI dr. Soeharso yang akan berlayar menuju Palestina," jelas AKBP Kholis.

ndt/hn/nm

Share this post

Sign in to leave a comment