Presiden Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Tahap II ke Palestina

20 November 2023 - 12:30 WIB
Source Foto: RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Presiden Joko Widodo melepas bantuan kemanusiaan tahap II untuk Palestina. Bantuan seberat 21 ton itu berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (20/11/23).

"Alhamdulillah pada pagi ini kita kembali akan mengirimkan bantuan pada saudara-saudara kita di Gaza sebanyak 21 ton. Ini berupa obat-obatan kemudian perlengkapan rumah sakit, makanan, dan keperluan lainnya sesuai kebutuhan masyarakat di Gaza," ujar Presiden Jokowi dalam siaran pers, Senin (20/11/23).

Baca Juga: Selidiki Kasus Aiman Tuding Polisi Tak Netral, Polisi Tegaskan Akan Transparan dan ProfesionalBantuan tersebut tidak hanya dari pemerintah, namun juga dari masyarakat. Mekanisme penyaluran juga akan sama dengan bantuan tahap pertama.

"Bantuan bersumber dari anggaran pemerintah sebesar Rp 31,9 miliar dan juga dari perusahaan, dari masyarakat. Seperti bantuan pertama, pesawat akan menuju El Arish, Mesir, kemudian bisa masuk dengan baik untuk membantu saudara-saudara kita," jelas Presiden Jokowi.

Ia pun menegaskan Indonesia akan terus mengirim bantuan ke Palestina. "Sekali lagi, saya tegaskan, Indonesia akan terus bersama mendukung perjuangan bangsa Palestina," tutup Presiden Jokowi.


ndt/hn/nm

Share this post

Sign in to leave a comment