Hasil Sprint Race MotoGP Valencia 2023: Pembalap Pramac Racing Jorge Martin Juara, Bagnaia Kelima

26 November 2023 - 14:30 WIB
Motogp

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pembalap Pramac Racing Jorge Martin sukses menjadi juara sprint race MotoGP Valencia, Sabtu (25/11/23). Sedangkan Pecco Bagnaia finis di posisi kelima, hasil ini membuat Jorge Martin masih bisa memberikan perlawanan pada Bagnaia dalam perburuan gelar juara dunia.

Duel sengit sudah terjadi di lap pertama sprint race MotoGP Valencia. Pecco Bagnaia yang berusaha menyusul Maverick Vinales malah terlibat pertarungan-pertarungan sengit dengan pembalap lain macam Brad Binder dan Marc Marquez. Hasilnya, Bagnaia malah terlempar ke posisi kelima di lap dua. Ia ada di belakang Vinales, Binder, Jorge Martin, dan Marc Marquez.

Jorge Martin tak butuh waktu lama untuk menyusul Brad Binder. Ia sukses jadi pembalap terdepan di lap kedelapan. Setelah berada di posisi terdepan, Jorge Martin terus berusaha memperlebar jarak dengan brad Binder yang masih membayangi.

Di posisi kelima, Bagnaia terlihat mulai mendekati Vinales dan hanya berjarak 0,5 detik saat balapan menyisakan empat lap. Bagnaia sendiri tidak bisa sepenuhnya tenang di posisi kelima saat balapan menyisakan dua lap. Ia dikejar oleh Fabio Di Giannantonio yang hanya berjarak 0,1 detik.

Baca Juga: Usai Bentrok Ormas, Kapolda Sulut Pastikan Situasi Bitung Telah Kondusif

Jorge Martin sukses mempertahankan keunggulan hingga lap terakhir. Brad Binder tidak bisa memberikan ancaman berbahaya pada Martin. Jorge Martin sukses jadi juara sprint race MotoGP Valencia, disusul Brad Binder dan Marc Marquez di posisi kedua dan ketiga. Bagnaia finis di posisi kelima di belakang Maverick Vinales yang finis di posisi keempat.

Hasil Sprint Race MotoGP Valencia:
1. Jorge Martin 19 menit 38,827 detik
2. Brad Binder +0,190 detik
3. Marc Marquez +2,122 detik
4. Maverick Vinales +3,106 detik
5. Pecco Bagnaia +4,253 detik
6. Fabio Di Giannantonio +4,400 detik
7. Marco Bezzecchi +4,502 detik
8. Alex Marquez +5,578 detik
9. Johann Zarco +5,910 detik

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment