Polisi Sahabat Anak Hadir di Taman Kanak Kanak Avicenna

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (15/03/2017)

Rabu 15 Maret 2017 pukul 08.30 Wib 1team dari Polsek Bekasi Utara yang di pimpin Panit Binmas Ipda Sri lestari berkunjung ke TK AVICENNA yang lokasinya di Blok G. 8 No. 21 – 22 kelurahan Teluk pucung kecamatan Bekasi Utara. Maksud dan tujuan berkunjung yaitu selain menjalin sillaturahmi dengan murid serta guru di TK AVECENNA melainkan giat Polisi sahabat anak.
Dua minggu yang lalu pihak TK AVICENNA mengirim surat ke polsek perihal Polidi sahabat anak, pengenalan anak -anak TK dengan sosok petugas Polisi dan juga pengenalan rambu-rambu lalu lintas.Dan hari ini baru terlaksana 1team yaitu Ipda Sri lestari, Aiptu Mugo, Aiptu Rencana SM, Brigadir Anggar dan Bripda Dian M tiba di TK AVICENNA untuk mengajak bermain, belajar dan bernyanyi.
Jumlah anak murid di TK AVICENNA 144 Orang yang terdiri dari laki -laki dan perempuan.
Di ruangan sebuah aula lantai 2 dilaksanakan giat Polsanak, dengan berbagai macam materi diantara bermain, bernyanyi dan belajar.
Bermain dan bernyanyi bagi anak murid Tk sudah merupakan pendidikan yang biasa diterima setiap hari dari guru pengajar, namun untuk belajar materi tetang rambu lalu lintas baru mereka peroleh dari team Polsek Bekasi utara yang saat ini sedang melaksanakan giat Polisi Sahabat Anak. Sebenarnya belajar rambu-rambu lalu lintas mudah dan cepat dimengerti oleh setara anak murid Tk karena rambu -rambu lalu lintas ada dalam kehidupan mereka sehari -hari. Tampak Ipda sri lestari dan Aiptu Rencana sedang memberikan pelajaran tentang rambu-rambu lalu lintas berupa alat peraga berbentuk rambu-rambu lalu lintas dan mengartikannya, bahkan mengajarkan dalam bentuk sebuah lagu.
Terlihat Anak -anak TK AVICENNA sangat antosias mendengarkan penjelasan dari pak polisi dan bu polisi, mereka cerdas dan pintar semua dibuktikan dengan cepatnya menangkap materi pelajaran yang diberikan. Bermain, bernyanyi dan belajar kuarang lebih 2 jam dilaksanakan, kemudian materi terakhir diperkenalkan kepada anak murid Tk untuk berpatroli dengan menggunakan kendaraan Roda 4 keliling lokasi sekolahan di TK AVECENNA. Anak -anak kelihatan senang dan gembira sekali apalagi sembari lampu rotator dan sirinne mobil dinas patroli dinyalakan. Akhir penutup Ipda Sri Lestari mengucapkan terimakasih kepada anak murid beserta guru atas kerjasama yang baik dalam giat Polsanak.
” Kami team dari Polsek Bekasi Utara berharap dengan adanya giat Polsanak ini akan membuat mereka lebih disiplin dan mandiri,”
ungkap Ipda Srilestari sembari pamit dan jabat tangan dengan anak murid serta guru.

Penulis : Reza

Editor  : Iqbal96

Publish : Sally

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password