GELAR LAT PRA OPS LILIN 2016 : TNI Kodim Kuala Tungkal Dukung Penuh Polri Berikan Pengamanan Natal 2016

0tribratanewsjambi

tribratanewsjambiPolda Jambi – Guna mempersiapkan pengamanan Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 pada hari  Rabu tanggal  21 Desember 2016 sekira pukul 09.00 WIB dilaksanakan pembukaan Latpra Ops Kepolisian “Lilin 2016”.

Adapun tema Latpra Ops “Kita Tingkatkan Kesiapan dan Kemampuan Personil Polri dalam Kegiatan Pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017”.

Dalam Kegiatan Latpra Ops Kepolisian “Lilin-2016 yang dilaksanakan di Aula Polres Tanjab Barat tersebut dihadiri oleh Dandim 0419 Tanjab Letkol Arh. Harry Sasono, SH, Kabag Pemdes Tanjab Barat Drs. Agoes Mamun, Wakapolres, para Kabag, para Kasat, Kapolsek, instansi samping dan Personil Polres yang terlibat dalam Sprin Tugas Ops Lilin 2016.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, membuka pelaksanaan kegiatan, diawali dengan memberikan gambaran situasi Kamtibmas saat ini. Kapolres menyampaikan situasi dan kesiapan pengamanan secara rinci dengan mengedepankan 3 pilar sebagai unsur keamanan yaitu Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan perangkat desa. Selain itu juga dibantu oleh pengurus dari Gereja setempat.

Terkait pengamanan tahun baru, kata Kapolres, beberapa daerah yang menjadi obyek pergantian tahun akan dilakukan penjagaan ketat, pengalihan arus lalu lintas, pola buka tutup jalan, patroli gabungan serta penempatan personel pengamanan dari berbagai unsur yang tepat sasaran.

Sementara untuk beberapa lokasi tempat wisata dan peristirahatan makan di jalur lintas Timur dilakukan patroli dan penjagaan dengan ketat.

Dandim 0419 Tanjab mendukung pola pengamanan Ops Lilin 2016 dengan mengisi titik-titik yang perlu penambahan personel TNI serta akan melakukan patroli gabungan instansi pada pelaksanaan pengamanan khususnya pada malam Natal 24 Desember dan Hari ” H” nya.

“Saya dukung penuh kesiapan pengamanan, semaksimal mungkin dengan membagi personel ke kantong kantong pengamanan,” ungkap Dandim.

Sementara itu Kabag Pemdes Setda Tanjab Barat Agoes Mamun menyambut baik dan Pemkab Tanjab Barat mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanjab Barat yang telah melibatkan Pemdes sebagai penggerak perangkat Desa dalam pengamanan.

“Saya akan membuat Surat kepada seluruh Kepala Desa se Tanjab Barat yang ada tempat Ibadah/Gereja untuk membantu Polisi dalam pelaksanaan Pengamanan Ops Lilin 2016,” ungkapnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password