Kapolri Release Ungkap Jaringan Narkoba Antar Negara di Kalbar.

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kapolri Jenderal (Pol) Drs. Tito Karnavian, M.A, Ph.D. Pengungkapan jaringan Narkoba antar Negara menjadi Prioritas Polri saat ini, terutama jaringan dari Malaysia-Indonesia.

Kapolri menegaskan jajaran Polri terus melakukan upaya penindakan tegas terhadap kasus Narkoba, khususnya jaringan antar negara.

“Untuk itu kita pasti akan melakukan tindakan-tindakan, yang terus menerus baik untuk mencegah, sekaligus melakukan upaya penindakan untuk mengurangi suplai. Apa yang kita lakukan sekarang adalah mengurangi suplai jaringan Indonesia -Malaysia,” Katanya.

Dikatakanya meningkatnya pengungkapan kasus Narkoba oleh Polri ini disatu sisi merupakan buah hasil keaktifan personil. Namun disatu sisi menunjukan bahwa jaringan Narkoba antar negara masih ada.

IMG_7423

“Untuk itu kita akan terus bersungguh-sungguh, melakukan penindakan kasus ini. Dan tentunya kerja sama teman-teman terkait dan kita berharap, dari Kejaksaan maupun Hakim dapat memberikan sanksi hukuman seberat-beratnya,” Ungkapnya

Hal ini disampaikan disela Kapolri memimpin rilis pengungkapan kasus Narkoba oleh Polda Kalbar, disela kunjunganya di Mapolda Kalbar Senin (6/3/2017).

Hal yang sama disampaikan, Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Drs. Musyafak, SH, MM, Trend kasus Narkotika di Kalbar mengalami peningkatan 46%, dari 375 Kasus yang terjadi di Tahun 2015 menjadi 531 kasus di tahun 2016, Narkoba jenis Sabu yang melintasi perbatasan Kalbar mencapai 167,65 Kg di tahun 2016 dan berhasil disita 97,65 Kg. Sementara itu di tahun 2017 ini sudah hampir 34 Kg sabu yang berhasil disita di wilayah Kabar ini,” ujarnya.

IMG_7422

Masih ditempat yang sama, Kapolri mengungkapkan atensi khusus persolan Narkoba lintas negara ini bukan hal tanpa sebab, dari beberapa kasus jaringan antar negara berhasil diungkap misalnya pengungkapan kasus Narkoba di Medan dengan barang bukti di antaranya yang cukup banyak.

“Penanganan Narkoba ini menjadi prioritas Polri. Cukup banyak secara Nasional, pengungkapan yang dilakukan, misalnya di Medan ada 100 Kg sabu-sabu kita ungkap dari jaringan Indonesia Malaysia,”Ujarnya

Kemudian ada pula sejumlah kasus Narkoba lain yang ditangani termasuk di Polda Kalbar saat ini. Hal ini Kata Kapolri menunjukan bahwa jaringan Narkoba antar negara masih berjalan. “Termasuk jaringan dari Indonesia – Malaysia ini terus berlanjut,” Pungkasnya.

Penulis: Cucu Safiyudin
Editur: Sugeng hs / Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password