Bhabinkamtibmas Polsek Banjarharjo Brebes : Sambangi Bengkel Motor

22-bjhTribratanewspolri – Dua anggota Kepolisian Sektor Banjarharjo Polres Brebes Polda Jateng laksanakan giat sambaing kepada pengusaha bengkel di desa Banjarharjo Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, Kamis ( 22/12/2016)

Brigadir Suyatno dan Briptu Tolabul menyambangi sebuah tempat usaha yang bergerak dalam bidang otomotif yang melayani jasa servis kendaraan bermotor. Sambang ini dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan sekaligus merupakan sinergitas Polri dengan para pelaku usaha di desa Banjarharjo.

Dalam sambanganya Brigadir Sutrisno mengatakan bahwa penggalakan kegiatan sambang dan patrol bertujuan untuk mengantisipasi tindak pidana pencurian kendaraan motor (curanmor) yang semakin meresahkan masyarakat. Pihaknya juga menghimbau kepada pemilik bengkel agar selalu hati-hati dan teliti apabila membeli sepeda motor maupun spare part sepeda motor dari orang lain, meskipun dengan harga yang murah. Karena apabila sepeda motor atau spare part yang dibeli dari hasil curian bias dipidanakan dengan pasal 480 KUHP.

Pelanggan yang sedang menservis motornya juga tak luput dari sasaran himbauanya. “Hati-hati dalam memarkir motor, upayakan gunakan kunci pengaman untuk meminimalisir potensi curanmor. Segera  laporkan kePolsek Banjarharjo apabila melihat sesuatu yang dianggap mencurigakan sebagai pelaku kejahatan”, tuturnya. (Hms/PID Banjarharjo)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password