OPS LILIN CANDI 2016 : Polres Kendal Siagakan 430 Personel Pengamanan Di Gereja Dan Diperkuat Instansi Terkait Lainnya

20161222082841_img_3259
Dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Polres Kendal melangsungkan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Candi 2016 yang dipimpin oleh Dir Pam Obvit Polda Jateng Kombes Pol Drs. Bambang Ramelan, Kamis (22/12/2016). Apel dilaksanakan di halaman Polres Kendal yang dihadiri oleh Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK beserta segenap jajaran Forkompimda Kabupaten Kendal, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kendal dan diikuti oleh Pleton Polres Kendal, Kodim Kendal, Dishub, Satpol PP, Damkar, BNPB, Senkom dan Orari.

Kombes Bambang dalam apel membacakan amanat Kapolda Jateng  yang diantaranya bahwasanya apel gelar pasukan diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polda untuk mengecek kesiapan akhir pengamanan hari Raya Natal dan Tahun Baru terutama terkait dengan kekuatan personil, kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan institusi lain yang terlibat, sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

“Dengan apel pengecekan ini diharapkan rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dan cermat, dapat dilaksanakan secara baik dan mampu mendorong sinergitas seluruh STAKEHOLDERS sehingga penyelenggaraan Ops Lilin Candi 2016 dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru  dapat berjalan dengan sukses”, jelas Dir Pam Obvit membacakan amanat Kapolda Jateng.

Selesai apel gelar pasukan Kapolres Kendal menambahkan  bahwa pihaknya selama pengamanan Natal dan Tahun Baru telah menyiapkan 430 personel pengamanan yang disebar di seluruh gereja di Kabupaten Kendal. Ditambah dengan personel yang standby di Mapolres dan juga perkuatan dari Kodim, Dishub, Sat Pol PP, dan instansi terkait lainnya.

“Untuk di Kendal yang menjadi kerawanan tawuran antar warga ataupun di lokasi-lokasi hiburan, namun telah kita antisipasi untuk menciptakan suasana yang kondusif dengan melaksanakan Operasi Pekat dan Operasi Cipta Kondisi sebelum diberlakukannya Ops Lilin Candi 2016”, tegas AKBP Maulana Hamdan.

[ Brigadir Bagus Prakoso/Humas Polres Kendal]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password