Jajaran Polres Tanjabbar Gelar Operasi Serentak Ciptakan Kabupaten Tanjabbar Kondusif

Wandi Kurnia_Zen {Ahooi}
Kegiatan Dalam Rangka Operasi Antik Siginjai 2017

KUALA TUNGKAL – Sebagai kabupaten penyanggah Propinsi Jambi dan Untuk menjamin situasi Kamtibmas kondusif serta mengurangi peredaran Narkoba dan tindak kriminal lainnya di wilayah hukum Polres Tanjab Barat, Polres Tanjabbar menggelar Operasi Kepolisian dan razia malam hari serta melaksanakan Patroli Dialogis secara serentak pada Sabtu malam Minggu, (25/2/17).

Adapun Sasaran utama adalah Narkoba, Sajam, Miras dan pelaku curat serta handak, razia kebut-kebutan di jalan raya.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono SIK SH MH menjelaskan bahwa, tindaklanjut dari operasi Bina Waspada kita lakukan operasi Antik Siginjai 2017.

” Kita giatkan razia, agar para pelaku kriminal tidak leluasa bergerak” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Kompol NP Nainggolan, secara serentak di Polsek jajaran diantaranya Polsek Tungkal Ilir, Polsek Merlung dan Polsek Tungkal Ulu serta kekuatan Personil gabungan fungsi yang dipimpin oleh Para Kapolsek.

Kabag Ops mengungkapkan giat Ops Sabtu malam oleh jajaran Polsek Tungkal Ilir, mulai pukul 21.30 s/d 23.00 Wib dengan sasaaran Giat Pengecekan terhadap Pengunjung Hotel-Hotel dan kos-kosan yang berada di Kuala Tungkal, Guna mengantisipasi adanya tindakan yang mengarah ke Kriminalitas dan tindakan asusila langsung dipimpin Kapolsek Tungkal Ilir AKP Laode Prasetyo SH.SIK, Kepala Pos Kota IPTU Muhaimin dan Kanit Reskrim Polsek Tungkal Ilir IPTU Mukharor, BKTM Kelurahan Patunas Beipka Doni Susanto, BKTM Kelurahan Kampung Nelayan Aipda Syafarudin Azis. BKTM Kelurahan Tungkal III Brigadir Suhaili,
“Beberapa hotel dan kos-kosn yang disasaar diantaranya Kos-kosan H. RAJAK di samping SD Nasional Harapan, Hotel SBI Jln. Kesejahteraan Pelabuhan Marina dan Hotel CITY Jalan Sri Soedewi.

Selanjutnya jajaran Polsek Betara dipimpin Kapolsek AKP Pandit Wasianto, SH, SIK, pukul 21.15 Wib, melaksanakan patroli kawasan pencegahan Gangguan Siskamtibmas di seputar wilayah hukum Polsek Betara, dengan menugaskan Bripka Ridho F Satuhu/BKTM Desa Pematang Lumut dan Brigadir Ricky Barus/Ba Polsubsektor Pematang Lumut.

Di lokasi utama Toserba Indomaret, Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara. Kemudian pukul 22.00 wib di Chiyoda Betara 6 Desa Pematang Lumut.

Kemudian jajaran Polsek Tungkal Ulu dipimpin
Kapolsek Tungkal Ulu AKP Arief Nazaruddin Yusuf, SH beserta Kanit Reskrim IPDA W. S. Jatmiko, SH dan Kanit Patroli IPDA BINSAR H. TAMBA dan 15 Personil. Sasaran giat di Jalan Lintas Timur Depan Subsektor Batang Asam.

” Alhamdulillah, dalam operasi, kita amankan satu orang yang membawa Narkoba, masih dikembangksn” Ungkap Arief.

“Dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian ini berhasil mengamankan seseorang dijalan, masih kita kembangkan.

Untuk kriminal seperti Curat dan sebagainya masih belum ditemukan.
Personil Polres Tanjabbar dan Polsek jajaraan tetap siaga terus agar terciptanya Tanjabbar tetap aman dan kondusif,” ungkap Kapolres.

Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil Polres Tanjabbar dan jajaran yang telah menjalankan tugas dengan baik mengamankan wilayah sehingga berlangsung dengan aman dan damai.

“Sampai saat ini sangat bagus. Seluruh personil bekerja dengan maksimal. Keadaan aman dibutuhkan kesiagaan dan kegiatan baik preventive maupun represif,” ujarnya.

Kami berharap dengan patroli yang kami lakukan selain mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran, juga dapat mencegah bertemunya niat dan kesempatan bagi pelaku kriminal yang ingin melancarkan aksinya. Demi menjaga situasi Kamtibmas tetap dalam keadaan aman, kondusif dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkas Kapolres.

 

Penulis : Humas Polres Tanjabbar/Lilik Adhi

Editor : Iqbal 96

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password