Antisipasi Intolerasi Dan Terorisme, Polres Mimika Laksanakan Tatap Muka Bersama Babinsa Dan Bhabinkamtibmas

Timika – Polres Mimka Melaksanakan tatap muka Dandim 1710 Mimika dan Kapolres Mimika bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam rangka mengantisipasi intoleransi dan terorisme di aula Mapolres Mimika, Selasa (20/12/2016).

Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Windarto, S.Sos,M.M mengatakan seluruh anggota TNI/Polri harus mempererat kebersamaan dan terus memupuk persatuan dan kesatuan bangsa. Antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar bersinergi untuk membangun kampung bersama-sama dengan aparat kampung.

“Kita harus mengakal terorisme ini dari lapisan masyarakat. Terorisme ini merupakan ancaman yang nyata bagi bangsa Indonesia. Kondisi wilayah Timika ini banyak di pedalaman, sehingga kita harus mengoptimalkan peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Kapolres Mimika Akbp Viktor D. Makbon menyampaikan, kedepan Babinsa dengan Bhabinkamtibmas agar bekerjasama dan kompak di lapangan untuk mengawasi dana desa karena dana dari pemerintah bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Kalau masyarakat tidak sejahtera akan memunculkan keributan dan ada ahkhirnya terjadi kekacauan di tengah masyarakat.

“Diharapkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengantisipasi bibit – bibit intoleransi dan terorisme di Kabupaten Mimika,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua FKUB Mimika Ignatius Adi memberikan penghargaan kepada Kodim dan Polres atas acara tatap muka ini serta memberikan penghargaan kepada Kapolres Mimika dan jajaran atas kegiatan polisi Santa Polres Mimika yang merupakan hal baru di Mimika

“Giat Polisi Santa merupakan hal yang positif dan FKUB menyiapkan tenaga sukarela 86 orang untuk membantu dalam pengamanan Natal dan tahun baru,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1710 mimika Letkol Inf Windarto, S.Sos, MM, Kapolres Mimika Akbp Viktor D Makbon, Ketua FKUB Kabupaten Mimika Ignasius Adi, personil Babinsa Kodim 1710 Mimika, personil Bhabinkamtibmas Polres Mimika serta perwakilan kepala kampong. (Polda Papua/ho)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password