Pengamanan VVIP Kunjungan Ibu Negara : Polisi Amankan Jalur Lalu Lintas di Sepanjang Perjalanan Ibu Negara dari Solo Ke Karanganyar

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Walaupun hujan turun cukup deras di sepanjang malam hingga pagi hari ini, namun hal ini tidak menyurutkan tugas anggota Polri Polresta Surakarta untuk mengamankan perjalanan Ibu negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wapres  Mufidah Yusuf Kalla. Kapolresta Surakarta  Kombes Pol Ahmad Luthfi , pagi ini Selasa 21 Pebruari 2017 mulai pukul 06.00 Wib terjun langsung ke lapangan memastikan kesiapan pengamanan jalur perjalana  Ibu negara  yang akan melaksankan Kunjungan kerja ke Wilayah Karanganyar.  Sebelum Ke Karanganyar Ibu negara yang pada malam harinya sudah menginap di kediaman Sumber  akan ke Bandara  Adi Sumarmo Solo. Sekitar pukul 06.30 Ibu negara berangkat dari kediaman menuju Bandara Adi Sumarmo Solo untuk menjemput Ibu Wapres.  Perjalanan dari Sumber menuju Bandara, Polresta harus mengamankan  jalur  yang di lewati dari sumber melalui  jln Adi Sucipto dan ke bandara.  Setelah ketemu dengan Ibu Wapres maka Kedua Pejabat negara ini melanjutkan perjalanan ke Karangnayar melintasi wilayah Surakrta lagi. Walau di bawah guyuran hujan dari pagi hingga sekitar pukul 09.00 Wib Rombongan Ibu negara melintas Kota Solo. Dikarenakan saat jam padat  arus lalu lintas maka rekayasa lalu lintas di terapkan baik mengalihkan arus sementara dan penghentian sementara menjelang rombongan melintas.  Rambongan ibu negara ini  juga didampingi Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro  serta Rombongan Menteri Kabinet Kerja. Sekitar 30 Menit melintas di wilayah Solo dari  tugu Adipura Karangasem Laweyan Solo sampai lepas jembatan  Bengawan Solo di Jurug Jebres Solo keadaan aman lancar dan  tertib.

Dan Polresta Surakarta beserta Jajaranya tetap stanby menunggu kepulangan Ibu negara ke kediaman kembali nanti siang sekitar pukul 12.00 Wib.  Menurut rencana pukul 13.00 Wib Ibu negara akan mengunjungi kampung batik di Serengan Solo. Dan Polresta Surakarta dengan kekuatan penuh siap mengamankan jalur dan lokasi kunjungan.

Penulis : Sumarjo

Editor    : Iqbal

Publish                 : Sumarjo.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password