Kepala KUA Apresiasi Langkah Bhabinkamtibmas Polsek Betara Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme

IMG-20170215-WA0061

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi –  Selasa  (14/2/2017) Sekitar pukul 10.30 wib, Bhabinkamtibmas Desa Serdang Jaya Polsek Betara Aiptu Joko Sujatmiko melaksanakan Sambang dan Koordinasi dengan Kepala KUA Kec. Betara BAHARUDDIN, S. Ag, dalam Rangka Ops Bina Waspada 2017.

Dalam kegiatannya bhabinkamtibmas menyampaikan Bahwa saat ini di Wilayah Indonesia telah masuk paham Radikalisme Ekstrim dan Terorisme yang merupakan salah satu ancaman nyata terhadap kehidupan dunia secara global.

Kemudian untuk mengantisipasi serta mencegah masuknya paham Radikalisme di tengah- tengah masyarakat diharap peran serta pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa paham Radikalisme merupakan suatu paham yang dibuat oleh sekolompok orang dengan tujuan perubahan dan pembaharuan kesenjangan sosial di lingkungan masyarakat.

Untuk itu Polsek Betara beserta para Bhabinkamtibmas beserta element masyarakat, aparat pemerintahan Kecamatan, Kelurahan/Desa dan Instansi terkait untuk menjaga dan mengantisipasi paham tersebut sehingga tidak terjadi timbulnya konflik sosial di masyarakat.

” Dengan kegiatan tersebut mengharap peran serta pemerintah serta masyarakat apabila ada diketemukan sekelompok orang, individu dalam penyampaian yang mengarah kepada paham Radikalisme/Terorisme kepada masyarakat pada tingkat lini terbawah yakni Desa agar segera memberitahukan kepada pihak kepolisan bhabinkamtibmas maupun aparat pemerintah”.

Dengan silaturahmi diharap kepada Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kec. Betara untuk bekerjasama dan sesinergi dengan pihak Kepolisian dalam Bina Desa Khusunya di Wilayah Kec. Betara guna menyampaikan tentang Paham Radikalisme/Terorisme bahwa hal ini untuk dapat saling memonitor dan mencegah masuknya faham radikal/teroris dilingkungan masyarakat.

Sementara itu,  Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kec. Betara  mengapresiasi atas kerjasama dan saling sinergi dalam menyikapi Paham Radikalisme dan Upaya Pencegahan tersebut sehingga tidak masuk ke Lingkungan Element Masyarakat yang dapat menggangu kestabilitas kehidupan Sosial.

Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kec. Betara akan menyampaikan kepada seluruh Perangkat Desa, Tomas, Toga dan Masyarakat dalam setiap kegiatan Bina Desa maupun Pertemuan tertentu dengan memberikan paham Radikalisme untuk bersama dilakukan sejak dini tidak masuk ke Sosial Masyarakat, ” paparnya.

Kapolsek Betara AKP Pandit Wasianto, S.H., S.I.K. membenarkan kegiatan, kegiatan tersebut sebagai upaya para bhabinkamtibmas untuk menangkal paham radikalisme/teroris berkembang di masyarakat.

Penulis publish : Lilik Adhi

Editor : Iqbal 96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password