Puluhan Kendaraan Dinas Polres Sukoharjo Dicek

 

Sukoharjo, Jawa Tengah – Kepolisian Resor Sukoharjo melaksanakan pengecekan kendaran motor dinas di halaman Mapolres Sukoharjo, Selasa (20/12/2016).

Dalam pemeriksaan tersebut, sebanyak puluhan kendaran dicek kesiapannya menjelang operasi lilin pada tanggal 23 Desember 2016 – 01 Januari 2017 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

AKP Joko Wasono, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Polres Sukoharjo saat dihubungi mengatakan, pengecekan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajaran Sapras.

“Selain untuk kesiapan pelaksanaan operasi lilin, pengecekan ini juga dilakukan dalam rangka perawatan dan pemeliharaan kendaraan dinas kepolisian yang telah bekerja sama dengan bengkel Oto Klinik,” tutur AKP Joko Wasono.

Ia menjelaskan, kendaraan dinas yang dicek berasal dari jajaran satuan fungsi dan Polsek. Menurutnya, kesiapan kendaraan dinas menjadi hal utama bagi Kepolisian. Karena polisi bekerja secara mobile untuk memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat.

“Pengecekan dimulai dari fisik kendaraan, kebersihan kendaran, ban, air radiaotor, oli, rem, lampu, sirine, rotator, radio dan lain sebagainya,” pungkasnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password