PENUTUPAN PENDIDIKAN PERWIRA ALIH GOLONGAN POLDA SULSEL : 269 Calon Inspektur Polisi Siap Berkiprah

Polda Sulsel, Makassar – Revolusi mental di tubuh Polri yang dicanangkan selama ini turut diikuti oleh pengembangan Sumber Daya Manusia di tubuh Polri. Salah satu cara untuk meningkatkan profesionalisme kerja tersebut yaitu melalui cara memberikan pendidikan kepada personil personil Polri yang dianggap mampu dan berhasil melalui seleksi pendidikan alih golongan dari Bintara ke Perwira Polri tahun Anggaran 2016.

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Muktiono S.H, M.H. bertindak sebagai Inspektur Upacara yang juga dihadiri oleh pejabat Utama Polda Sulsel, serta ibu Bhayangkari pengurus daerah Polda Sulsel. Upacara Penutupan Pendidikan tersebut diselenggarakan di lapangan Sekolah Pendidikan Negara Batua Makassar, Selasa (20/12).

Sebanyak 269 personil Perwira Alih Golongan yang terdiri dari 219 personil Polda Sulawesi Selatan, 17 orang personil Polda Maluku Utara, 15 orang personil Polda Yogyakarta, delapan orang Polda Jawa Timur, Empat orang personil Polda Bali Dua orang personil Polda Metro Jaya dinyatakan berhasil menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Perwira Alih Golongan.

Pendidikan tersebut dilaksanakan di SPN Batua Makassar sekitar satu bulan terhitung sejak 1 November hingga 20 Desember 2016. Selama pendidikan para siswa Pendidikan alih golongan tersebut dibekali sebanyak 17 kurikulum tentang ilmu Kepolisian yang diharapkan menjadi bekal untuk menghadapi tugas-tugas kedepan.

Dalam sela-sela amanat Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri yang di bacakan oleh Mukianto berharap dengan menjadi perwira Polri yang profesional dan dicintai masyarakat dalam tugasnya, serta pembenahan karakter bangsa melalui revolusi mental di tubuh Polri merupakan harapan pimpinan Polri untuk meningkatkan profesionalisme, integritas, dan menguasai peraturan perundang-undangan di Indonesia.

Selain itu, Personil Polri sebagai insan Bhayangkara juga diharapkan mampu menjadi penggerak revolusi mental dalam bertutur kata dan bertingkah laku.

Usai upacara Penutupan Pendidikan, acara tersebut dilanjutkan dengan Parade Defile bersenjata dan ditutup dengan acara adat pelepasan Perwira Polri yang telah dilantik beserta Bhayangkari masing-masing yang berlangsung secara khidmat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password