Shalat Subuh Bersama, Mahasiswa STIK Angkatan 70 Berbagi Nasi Bungkus dengan Warga Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas-Para Mahasiswa STIK angkatan 70 melaksanakan Ibadah Shalat Subuh di masjid Sudirman jl. Gatot Subroto Purwokerto, dilanjutkan dengan berbagi nasi bungkus gratis kepada tuang becak dan warga kurang mampu, Selasa (7/2-2017).

“Sebagai Mahasiswa STIK dalam melaksanakan tugas pengabdianya di Walayah Polres Banyumas tidak hanya mengedepankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yaitu, polisi sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, namun upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat merupakan hal  penting yang tidak bisa dikesampingkan,” ungkap Kombes Daddy saat ditemui tim Tribratanews Banyumas.

Seperti dilakukan oleh mahasiswa STIK angkatan 70 ini, usai mejalankan ibadah shalat subuh bersama, Ketua tim Bersama Mahasiswanya didampingi Kapolsek Purwokerto Timur, memberikan pelayanan masyarakat khususnya para tukang becak dan warga kurang mampu dengan berbagi nasi bungkus gratis. Tak hanya itu,para Mahasiawa STIK ini juga memberikan pesan-pesan kamtibmas dengan humanis serta penuh keakraban.

Maksud dan tujuan kegiatan berbagi nasi bingkus agar sedikit bisa meringankan beban bagi tukang becak minimal di pagi hari sudah sarapan, dan siap menjalankan aktifitas menarik becak.

“Kegiatan seperti ini didasarkan rasa tulus Ikhlas untuk membantu sesama. Selain itu,  hal ini merupakan wujud kepedulian kami sekaligus  untuk menumbuhkan kepercayaan Polri di mata masyarakat, ” tutur salah satu Mahasiswa STIK sembari tersenyum teduh.

Disisi lain, tim Tribratanewsbanyumas menemui salah satu tukang becak, beliau mengatakan senang dan kaget saat menerima nasi bungkus. “saya kaget sekali sekaligus seneng dikasih nasi bungkus pagi-pagi, semoga menjadi berkah buat saya dan Pak Polisi diberikan kesehatan dan ridho dari Alloh SWT,” tutur Tarno.

Penulis : Sukiyah Icuk

Editor : Kang Iqbal

Publish : Bagus

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password