Live In Siswa SMAN 3 Semarang di Patean Kendal : Kapolsek Beri Pencerahan dan Perkenalkan Panic Button Polda Jateng Kepada Ratusan Peserta

IMG-20170201-WA0034

tribratanews.polri.go.id – Selama pekan kemarin, Rabu (1/2/2017) hingga Sabtu (4/2/2017) telah berlangsung kegiatan Live In Siswa SMAN 3 Semarang di Kecamatan Patean Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Live In merupakan kegiatan dari Sekolah SMAN 3 Semarang yang mewajibkan para siswanya untuk hidup bersama orang tua asuh selama beberapa hari agar siswa merasakan kehidupan bermasyarakat di pedesaan dalam kondisi yang serba terbatas.

Kapolsek Patean AKP Abdullah Umar yang turut mendampingi berlangsungnya kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sifatnya wajib bagi seluruh siswa kelas X Tahun 2016 – 2017 SMAN 3 Semarang. Dengan menitipkan siswa hidup bersama orang tua asuh di desa diharapkan siswa nantinya akan mampu membangun karakter siswa agar memiliki kepekaan sosial yangg tinggi sehingga mandiri, mempromosikan visi misi SMAN 3 Semarang melalui SDM siswa yang berkarakter dan mampu membuat refleksi setelah merasakan kondisi nyata.

“Jumlah peserta Live In SMAN 3 Semarang di Patean sebanyak 511 orang dengan guru pembimbing 15 orang”, kata Kapolsek.

Di hari terakhir pelaksanaan Live In, Kapolsek Patean memberikan pencerahan dan dalam kesempatan tersebut AKP Abdullah Umar mengenalkan aplikasi Panic Button yang ada dalam Smile Police Polda Jateng yang baru saja di launching oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. H.M  Tito Karnavian, M.A, Ph.D.

“Download aplikasi Panic Button di smartphone melalui playstore, registrasi dan jika dalam kondisi darurat tekan tombol SOS tiga kali maka Polisi akan segera datang”, Kapolsek menjelaskan kepada para peserta.

Penulis : BagusP Zed

Editor : Kang Iqbal

Publish : BagusP Zed

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password