Polsek Pesisir Tengah Res Lampung Barat Tangkap Satu Tersangka Pencurian, Satu di tetapkan DPO

tribratanews.polri.go.id-POLRES LAMPUNG BARAT-Kepolisian Pesisir Tengah Resor Lampung Barat, menangkap 1 pelaku AT (18) warga Pekon Gunungkemala, Kecamatan Waykrui, Kabupaten Pesisir Barat, pada Kamis (2/2/17), ditangkap anggota Polsek Pesisir Tengah, karena diduga sebagai pelaku pencurian di rumah warga satu desanya.

Kepala Kepolisian Sektor Pesisir Tengah, Komisaris Polisi Fery Anda Eka Putra,SH. mendampingi Kepala Kepolisi Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.IK.M.M, melalui Kanit Reserse Kriminal Inspektur Satu Ono Karyono, pada Kamis (2/2) mengatakan, penangkapan tersebut Berdasarkan laporan yang diterima polisi pada 4 Januari 2017, pencurian terjadi di kediaman AA (17) warga pekon Gunungkemala, sekitar pukul 00.30 WIB pada Rabu (4/2). “Dari hasil laporan tersebut, anggota langsung melakukan penyelidikan”Ujar Kanit Reserse Kriminal Ipda Ono Karyono.

dijelaskan, AT melakukan pencurian bersama satu rekannya dengan cara mendorong paksa pintu depan rumah korban. Keduanya masuk rumah yang ketika itu dalam kondisi kosong.

“Keduanya langsung mengambil satu unit televisi merk Nikon ukuran 21 inc, satu pasang sepatu, tiga helai baju dan satu buah charger HP yang ada di ruang tamu,“ paparnyanya.

Selain itu, pelaku juga mengambil satu buah tabung gas ukuran tiga kilogram yang ada di dapur rumah korban. Kerugian korban diperkirakan mencapai Rp2 juta rupiah.

“Kami sedang melakukan pengejaran salah satu pelaku yang sudah diketahui dentitasnya. Sedangkan AT dibekuk dikediamannya tanpa perlawanan,“ jelasnya.

Saat ini, barang bukti dan tersangka untuk sementara masih diamankan di polsek setempat guna proses penyidikan lebih lanjut.

Pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara” pungkasnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Kang Iqbal

Publish         : Edi S. Lampung Barat.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password