Diguyur Hujan Deras, Simulasi Pemilukada DKI Tetap Dilanjutkan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Jakarta Utara menggelar kegiatan simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Dalam Rangka Operasi Mantap Praja Jaya 2017 di Wilayah Hikum Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (1/2) siang.

Kegiatan Pengamanan Penghitungan dan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta dilaksanakan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke, Penjaringan Jakarta Utara dengan melibatkan personil sebanyak 350 orang gabungan  Polres Pelabuhan Tanjung Priok, KPUD, KPPS dan Tokoh Masyarakat dengan kondisi hujan deras namun kegiatan tersebut terus dilanjutkan.

Terlihat masyarakat Muara Angke‎  antusias melihat acara simulasi. Para peserta simulasi melakukan praktek tata cara pemungutan dan penghitungan suara di tempat simulasi dengan mendapat  penjagaan pihak Kepolisan di TPS, dari proses pengawalan Kotak suara ke TPS, pengucapan sumpah dan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh KPPS, buka Kotak Suara dan pengecekan isi, pemanggilan kepada pemilih, pencoblosan, celup tinta dan setelah ditutup pukul jam 13.00 wib waktu pemungutan ada beberapa warga yang tidak terima dan memancing keributan karena belum menggunakan haknya, dan Polisi diminta untuk menengahi dan mengamankan warga tersebut.

Simulasi dibuka oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes  De Deo dan dihadiri Ketua KPUD Jakarta Utara, Wadanramil Penjaringan , Perwakilan Kluarahan Pluit Stakeholder Muara Angke dan Tokoh Masyarakat Muara Angke.

 

” Kegiatan simulasi ini, wajib untuk dilaksanakan agar semua pihak pihak yang terlibat panitia maupun personel Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan KPUD itu, bisa memahami tata cara pemungutan dan penghitungan suara supaya saat pelaksanaan nanti kita sudah siap, walaupun saat ini hujan kita sepakat tetap akan melaksanakan simulasi ini, ” ungkap Robertus.

 

Penulis    : Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Editor      : Kang Ikbal

Publish    : Harun Arrasyid 38

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password