Satuan Lalu Lintas, Tanamkan Budaya Ketertiban Lalu Lintas Sejak Dini.

WhatsApp Image 2017-02-01 at 10.56.25 AM

WhatsApp Image 2017-02-01 at 10.56.11 AM

tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Sambutan para Murid Sekolah Dasar No. 81/II dan No. 101/II terlihat simpatik, Disaat personel Satuan Lalu Lintas Polres Bungo memberikan materi pelatihan Polisi Cilik (Pocil) di Sekolah Dasar yang berada di Muara Bungo, Rabu (01/02/2017).

Materi yang diberikan selain gerakan-gerakan dalam pengaturan lalu lintas, para murid juga diberikan teknis pengetahuan bagaimana cara menyebrangi jalan yang benar dan apa yang harus dilengkapi seorang murid saat menaiki kendaraan bermotor di jalan raya.

Orientasi pendidikan dan pengetahuan Lalu Lintas yang diberikan sejak dini kepada murid Sekolah Dasar, merupakan tingkat preemtif dan preventif  Sat Lantas Polres Bungo dalam menimalisir terjadinya pelanggaran dan korban kecelakaan Lalu Lintas dari kalangan pelajar, melalui bimbingan dan pembinaan sejak usia dini.

WhatsApp Image 2017-02-01 at 10.56.11 AM

“Kita tingkatkan pengetahuan sejak dini dengan membudayakan ketertiban dan kedisiplinan lalu lintas kepada para murid Sekolah Dasar, terhadap tingkat kooperatif yang dibangun dari pemberian materi di jam pelajaran sekolahan”, ujar Kasat Lantas Polres Bungo AKP Roslinda, S.Pd.

Kepala Kepolisian Resort Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM saat dikonfirmasi, mengatakan “Melalui manejerial komunikasi pengetahuan kepada murid sekolah Dasar, kita tanamkan sejak dini konsep pengetahuan yang mencerminkan budaya posisif dalam berlalu lintas berkenaan dengan ketertiban dan kedisiplinan para pengendara kendaraan di jalan raya”.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Kang Ikbal

Publish : Ikhrom P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password