Bersama Masyarakat,  Patroli Polsek Gading Rejo Polres Tanggamus Lampung Amankan Satu Pelaku Curat

Lampung – Pencurian dengan pemberatan sepada motor yamaha jupiter Z Nopol BE 5973 VV  terjadi di RT/RW 006/002 pekon blitarejo kecamatan gading rejo kabupaten pringsewu, Minggu (18/12/16) sekira pukul 16.00 wib berhasil digagalkan oleh anggota Patroli Polsek Gading Rejo berhasil membekuk pelaku.

Berdasarkan penuturan  korban Marsito (55), setibanya di sawah miliknya korban memarkirkan sepeda motor di bawah pohon jati  berjarak 150 meter dari sawah, sekira pukul 16.00 Wib melihat dua orang pelaku mematahkan kunci stang kemudian membawa kabur sepeda motor tersebut.

“Saya lihat mereka dengan cepat membawa sepeda motor saya, kemudian saya berteriak maling” kata Marsito.

Teriakan meminta tolong tersebut mengundang warga yang melintas, kemudian memberitahukan kepada petugas patroli di rest area pringsewu, bersama warga kemudian mengejar pelaku.

Pelaku WH (23) panik hingga sepeda motor yang dicurinya terjatuh, kemudian ditangkap warga tetapi salah seorang rekannya melarikan diri ke arah gedung tataan.

“Satu pelaku yang berhasil diamankan, untuk rekannya yang melarikan diri telah diketahui identitasnya, saat ini dalam pengejaran” ujar Kapolsek Gading Rejo Iptu Sarwani.

Guna penyidikan lebih lanjut pelaku ditahan di Polsek Gading Rejo berikut barang bukti Satu unit sepeda motor  yamaha  jupiter z nopol BE 5973 VV milik korban dan saatu buah kunci letter T yang dipergunakan pelaku.

Atas perbuatanya pelaku dijerat pasal 363 KUHP diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (NN).

Admin Polri55131 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password