Curi Puluhan Juta Milik Saudara Sendiri, Seorang Wanita Ditangkap Sat Reskrim Polres Klaten

Tribratanews.polri.go.id – Klaten, Deni Nugrayanti (29),warga Sindanggalih, Ds. Sukagalih, Kec. Sukaratu, Tasikmalaya, Jawa Barat,  diamankan di tahanan Mapolres Klaten. Penahanan tersangka dilakukan karena ia melakukan pencurian di rumah saudaranya sendiri. Imbasnya, korban yakni Sri Susilowati (45), mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kapolres Klaten AKBP M. Darwis SIK, M.Si melalui Kasatreskrim AKP David mengungkapkan tersangka melakukan pencurian dengan menguras tabungan korban melalui Mesin Anjungan Tunai Mandiri. Diungkapkannya, kasus pencurian ini sudah dilakukan berkali-kali dalam kurun bulan Mei hingga oktober 2016 yang lalu. Hal tersebut disadari korban saat hendak mengambil uang tabungan miliknya, namun ATM berikut buku tabungannya telah raib.

Korban sempat mendatangi kantor Polisi untuk membuat surat kehilangan guna mengurus administrasi  di Bank, namun betapa terkejutnya, setelah dicek uang tabungannya senilai Rp. 47.000.000,- ternyata telah ludes. Korban yang merasa tidak mengambil uang pun akhirnya melaporkan hal tersebut ke Polres Klaten.

Hasilnya, penyelidikan petugas mengarah kepada tersangka, yang ternyata masih terdapat hubungan saudara dengan korban. Jauh sebelumnya memang sudah ada kecurigaan terhadap tersangka, setelah petugas melakukan pengecekan di lokasi, hal tersebut terbukti, tersangka pun akhirnya diamankan anggota Reskrim pada Kamis, 26 Januari 2017 di Magelang.

Kepada petugas, tersangka akhirnya mengakui terlibat dalam kasus pencurian di rumah saudaranya itu.. Tersangka mengaku nekat mencuri karena tengah terdesak ekonomi. “Saya terdesak kebutuhan keluarga,” aku tersangka.

Kini tersangka harus menginap di hotel prodeo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, “Pelaku akan kita jerat dengan pasal 362 KUHP jo pasal 64 ayat 1 KUHP tentang pencurian yang dilakukan secara berlanjut, ancamannya lima tahun penjara” tegas Kasat Reskrim.

(Humas Polres Klaten)

Edt : Kang Iqbal

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password