Jelang Pembacaan Putusan Sidang Sengketa Hasil Pilpres 2019, Polisi Akan Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK) menjelang pembacaan putusan sidang sengketa hasil Pilpres 2019.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusuf menyatakan sejumlah ruas jalan di sekitar Gedung MK akan ditutup dan arus kendaraan dialihkan jika ada pergerakan massa.

 

“Karena pusat (Gedung MK) berada di Jalan Medan Merdeka Barat dan dekat Istana Negara, ada beberapa ruas jalan yang akan kami alihkan kalau ada pergerakan massa,” terang Dirlantas, Minggu (23/06/19).

 

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan adalah dengan mengalihkan arus dari Jalan Medan Merdeka Barat dan Thamrin untuk dibelokkan ke kiri menuju Jalan Budi Kemuliaan, atau ke kanan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan.

 

Rekayasa lalu lintas juga akan dilakukan di jalan depan Istana Negara. Kepolisian akan menutup Simpang Harmoni dan arus lalu lintas dibelokkan ke Jalan Juanda dan Jalan Veteran. Dirlantas  Polda Metro Jaya menambahkan pelaksanaan rekayasa lalu lintas itu bergantung pada situasi di Jakarta saat atau menjelang pembacaan putusan dalam sidang MK.

 

Jika rekayasa lalu lintas tersebut benar-benar dilaksanakan, Polda Metro Jaya sudah menyiapkan 600 personel untuk mengawal kegiatan itu. Selain itu, kepolisian juga berencana melakukan razia terhadap massa yang berangkat ke Jakarta.

 

“Kalau ada massa masuk dari luar (Jakarta), kami lakukan filterisasi. Kalau memang tujuan tidak jelas, kami suruh kembali,” tegas Dirlantas Polda Metro Jaya.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password