Rapim TNI-Polri Wilayah Jabar dan Banten Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 agar dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi dan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat siap melakukan pengamanan.

 

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., menyatakan TNI dan Polri memiliki tekad maksimal dalam melaksanakan pengamanan dan menjaga kondusifitas wilayah baik menjelang maupun selama Pemilu 2019 berlangsung.

“Dalam menghadapi gangguan, harus mengedepankan upaya proaktif dan preventif dengan tiga pilar Kamtibmas, yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah atau kepala desa sebagai garda terdepan,” jelas Kapolda.

Selain Pangdam Siliwangi dan Kapolda Jabar, Rapim tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Banten, Irjen Pol. Tomsi Tohir, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Gubernur Banten.

disamping itu, Polda Jabar juga menggelar Rapim kesiapan pengamanan Pemilu 2019 dan menjaga stabilitas keamanan dalam negeri di Aula Muryono, Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Selain dihadiri Kapolda, Rapim Polda Jabar 2019 juga dihadiri oleh Para Pejabat, Wadir, Kabag Biro, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Irman Sugema, Kapolres jajaran, para Kasubdit dan Kasubbid serta Perwira Menengah.

Dalam arahannya, Kapolda Jabar mengingatkan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 harus dipersiapkan dengan maksimal. Anggota terlibat dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 agar dicek kekuatan, keterampilan, dan kelengkapannya.

 

(rj/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password