Kapolres Tegal Kedepankan Fungsi Bhabinkamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng/Polres Tegal Kepala Kepolisian Resor Tegal Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Heru Sutopo S.I.K., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tegal dan rombongan Pejabat Utama Polres Tegal melakukan kunjungan kerja di Polsek Pagerbarang. Selasa (24/01/2017).

WhatsApp Image 2017-01-24 at 15.43.53

Dalam kunjungannya Kapolres Tegal melakukan tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda serta elemen masyarakat lainnya dengan memberikan arahan hal-hal yang menjadi perhatian serius bagi masyarakat.

WhatsApp Image 2017-01-24 at 15.43.54 (1)

Kapolres berpesan Pada situasi saat ini yang mana kita semua ketahui sekarang ini adanya oknum tertentu yang mencoba untuk mempengaruhi masyarakat akan paham Radikalisme dengan sengaja mengajak kelompok masyarakat agar ikut serta dalam kondisi paham tersebut, olehnya itu Kapolres berharap agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan bujuk dan hasutan Paham Radikalisme yang nantinya akan memecah belah agama dan kepercayaan masyarakat yang selama ini sudah cukup baik, saling rukun dan menghargai antar umat beragama.

WhatsApp Image 2017-01-24 at 16.25.47

“ Khusus kepada anggota, Kapolres berharap untuk senantiasa menjalin silahturohim dengan masyarakat, tingkatkan tugas-tugas Bhabinkamtibmas di desa sampai Kelurahan dengan memantau situasi perkembangan terkini di lingkungan masyarakat, utamakan keselamatan saat melaksanakan tugas di lapangan terutama program Kapolri tentang Promoter agar dilaksanakan dengan serius dan menjadikan prioritas dalam pelaksanaannya” ujar Kapolres Tegal.

Di tempat terpisah, Ketua Bhayangkari Cabang Tegal mengadakan tatap muka dengan para ibu -ibu Bhayangkari Ranting Polsek. Dalam arahannya Ketua Bhayangkari Cabang Tegal berpesan, sebagai seorang istri anggota Polri harus patuh dan taat terhadap suami dan siap mendampingi suami dimanapun ditugaskan serta senantiasa selalu berupaya untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangga.

Dalam arahan terakhirnya, Ketua Bhayangkari Cabang Tegal juga mengingatkan agar jangan terlalu banyak tuntutan terhadap suami, setiap Bhayangkari bisa mengatur keuangan keluarga dan Bhayangkari harus memiliki Kartu Penunujukan Istri (KPI). “Sebagai Bhayangkari kita senantiasa menjaga kekompakan, nama baik organisasi Bhayangkari maupun institusi Polri dan selalu berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa menjadikan keluarga kita keluarga yang sakinah, mawadah dan warrahmah” ujar Ketua Bhayangkari.

Penulis : Marda Humas Polres Tegal Polda Jateng

Editor : Kang Iqbal

Publish : De Marda

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password