Operasi Zebra Agung 2018, Polda Bali Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Tribratanews.Polri.go.id. – Denpasar. Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha bertindak selaku Irup dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra tahun 2018 bertempat di halaman depan Mapolda Bali, Selasa (30/10/18).

Operasi Zebra Agung tahun 2018 ini melibatkan POMDAM IX/Udayana, Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Jasa Raharja Provinsi Bali,Satuan Polisi Pamong praja Provinsi Bali,Pecalang serta siswa .

Dilaksanakannya apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga pelaksanaan Operasi Zebra, yang akan dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 30 s/d 12 November 2018 dapat berjalan dengan optimal serta sesuai tujuan sasaran yang ditetapkan.

Wakapolda dalam sambutannya menyampaikan pelanggaran yang menjadi sasaran operasi yaitu kendaraan bermotor yang melawan arus, melintas di bahu jalan serta menggunakan plat nomor yang tidak sesuai dengan TNKB.Dari data tingkat nasional Tahun 2017 jumlah kecelakaan sebanyak 2.097 kejadian mengalami penurunan 41% dibandingkan periode sebelumnya tahun 2016 sebanyak 2.960 kejadian,Khusus di daerah Bali jumlah pelanggaran memang mengalami peningkatan namun jumlah korban meninggal justru mengalami penurunan diharapkan anggota lebih fokus dan serius serta memahami langkah – langkah yang dilakukan termasuk tujuan dari operasi tersebut serta dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas, sehingga tetap dapat terpeliharanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berkendara,” Ucap Kapolda.

Kapolda juga menambahkan anggota juga harus meningkatkan kegiatan rutin kepolisian diantaranya dengan melakukan sosialisasi dan pembinaan untuk lebih ditingkatkan lagi.” Imbuhnya.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password